SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Akhirnya waktu yang tertunda selama hampir satu tahun lebih Bakal Calon Walikota Ir.H.Ramdhan Pomanto, setelah di gagalkan pada Pilkada Tahun 2019 lalu melalui putusan MA Republik Indonesia, dan akhirnya Pilkada dilaksanakan tanpa Ir.H.Ramdhan Pomanto (incumbent) dan APPI – CICU melawan Kotak Kosong, dan Akhirnya juga APPI – CICU dikalahkan oleh Kotak Kosong.

Ketertundaan untuk ikut Pilkada tersebut akhirnya Ir.H.Ramdhan Pomanto di tahun 2020 ini dimana kita ketahui Kota Makassar belum memiliki Walikota Defenitif setelah dijabat tiga kali Pejabat Walikota yang berganti-ganti dalam kurung waktu satu tahun lebih, dimulai dari Pj Walikota Dr.Iqbal Suhaeb, dan ke Prof.Yusran dan akhirnya sekarang Prof. Rudy Najamuddin.

Berkah tersendiri dan tampak eforia tersendiri Tim Sukses dan Tim Relawan serta pendukung setia serta warga Kota Makassar di warung-warung kopi dan pasar setelah mendengar bahwa hari ini Rabu tepat jam.10.00 Wita tanggal 23 September 2020 bagi Tim dan relawan ADAMA di setelah calonnya diloloskan oleh KPU Kota Makassar, untuk menjadikan Ir.H.Ramdhan Pomanto dan Hj.Fatmawati Rusdi Masse Sah dan resmi menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020, Rabu (23/09/2020).

Dr.Anzar Makkuasa, SH.MH

Dr.Anzar Makkuasa salah seorang Tim Pemenangan dan salah satu Ketua RW atas penetapan tersebut, mengatakan bahwa sebagai warga dan masyarakat Kota Makassar dan sebagai ketua RW kami sangat bangga beliau Ir.H.Ramdhan Pomanto kembali menjadi calon Walikota, sebab beliau sudah banyak berbuat untuk Kota Makassar, Tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Saya sebagai ketua RW di Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala Kota Makassar sangat rindu kehadiran beliau, walaupun desas desus dan isue tidak sedap bahwa Danny Pomanto akan kembali di jegal untuk di gagalkan yang kedua kalinya sebagai calon Walikota Makassar, karena berkembangnya isue kalau Danny Pomanto tidak akan didukung oleh salah satu partai pengusungnya agar jumlah kouta kursi tidak terpenuhi, tapi hal itu tidak terjadi karena kehendak Allah SWT, ujar Anzar.

Akan tetapi Allah berkata lain, dan Saya prediksi tidak mungkin orang sehebat Danny Pomanto tidak didukung oleh partai yang sudah teruji di Pemilu dan tidak mendukung Danny Pomanto, apalagi pernah menjadi Walikota Makassar terbaik yang telah memberikan sumbangsi terbaik buat rakyat Makassar dan menjadikan Kota Makassar 2 x +√ dan menjadikan Kota Makassar Ikon dunia, jelas Anzar lagi.

Ir.H.Ramdhan Panto sudah menghargai kerja-kerja para ketua RT dan Ketua RW dengan memberikan fasilitas seperti Baju Seragam, Hand Phone Android dan Insentif 3 juta per tiga bulan demi untuk meningkatkan kinerja RT dan RWnya dilapangan, hal inipun telah dinikmati oleh para ketua RT dan RW di Kota Makassar, belum lagi pembangunan terkait penerangan lorong-lorong (lampu dalam lorong), Sampah ditukar Beras, Lorong bermanfaat kebutuhan apotik hijau, serta pemasangan paving blok dan perbaikan selokan yang meminilisir banjir dalam kota dan terhindar dari lorong yang kumuh. ungkap Doktor Hukum ini.

Anzar Makkuasa sebagai Ketua RW, berharap agar kepada seluruh kawan-kawan seperjuangannya para Ketua RT dan Ketua RW, mari kita bersama-sama berjuang kembali yang telah tertunda di tahun 2019 lalu, untuk memberikan dukungan penuh tanpa pilih kasih kepada bapak Ir.H.Ramdhan Pomanto dan ibu Hj.Fatmawati Rusdi Masse untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2021 – 2026.

Saya merasa sangat bersalah kalau tidak mendukung pak DP, sebab pak DP sudah berkorban untuk para ketua RT dan Ketua RW yang telah memberikan fasilitas Handphone, walaupun pada saat itu di persoalkan tapi pak DP tetap memperjuangkan agar Ketua RT dan Ketua RW tetap diberi HP untuk operasional dan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Makassar.

Kami juga rindu kepada teman-teman di KPM dan Para Penasehat Walikota yang juga hasil karya pak Danny Pomanto di KPM, walaupun penasehat Walikota bentukan Pak DP sudah tidak pernah lagi terdengar disetiap kelurahan maupun dikecamatan saat ini, malah saya sudah tidak tahu lagi di mana rimbanya mereka ???, Ungkap Anzar kembali sambil tertawa.

Lanjut Anzar, Kami berharap kepada seluruh teman-teman di KPM dan Penasehat Walikota mari kita bersatu kembali dan kembali bersama datang ke Posko induk di Jl.Rs.Faizal atau kediaman pak DP Jalan Amirullah untk mendukung bapak Ir.H.Ramdhan Pomanto dan ibu Hj.Fatmati Rusdi Masse untuk menjadi Walikota dan Wakil walikota periode 2021 – 2026, in shaa Allah.

Kami ingin KPM dan Penasehat walikota untuk kembali mendapat posisi disetiap kegiatan-kegiatan pemerintahan seperti dulu lagi, jelasnya

“Saya anak Makassar nia Siriku….., Saya Ketua RW Nia Pacceku……, Punna Nia Siri’na…., Paccenu……….. Urrangi Apa Lebba Bajina…….Ir.H.Ramdhan Pomanto”, Kata Dr.Anzar Makkuasa, SH, MH, menggebu-gebu dengan semangat membara Paentengi Sirinu..!!

Andi Idham J.Gaffar,SH

Dilain tempat Ketua VI LMR-RI Presidium Pusat Andi Idham J.Gaffar, SH dan juga Tokoh muda Kota Makassar dan juga merupakan teman sejawat Dr.Anzar Makkuasa di dunia Pengacara, mengatakan sepakat dengan apa yang telah Dr.Anzar katakan dan sampaikan ke berbagai media sosial maupun media lainnya, karena saatnyalah kita ini warga Kota Makassar kembali dipimpin oleh pemimpin yang Visioner, Cerdas. pintar, Cendikiawan dan Bersih, tidak Korupsi serta selalu ingin melihat Kota Makassar dan Warganya setaraf dan maju seperti Kota besar di Asean dan dunia, ini telah dibuktikan Danny Pomanto dengan seabrek dan ratusan penghargaan serta mengubah Kota Makassar menjadi Kota Dunia, kita butuh pemimpin yang Fenomenal seperti kata ibu Basaria Panjaitan Wakil Ketua KPK yang mengatakan kepada Walikota Bandung Ir.Ridwan Kamil ketika itu tahun 2018 bahwa contohilah cara memimpin Ir.H.Ramdhan Pomanto sebagai Walikota Makassar terbersih, Ungkap Andi Idham.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Ridwan K

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =