SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Jelang Musyawarah Nasional (MUNAS) III Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI) yang rencananya di Batu Tulis Bogor Provinsi Jawa Barat, membuat Pengurus Komisariat Wilayah (Komwil) Provinsi Sulawesi selatan mengadakan Rapat Akbar dengan Pengurus dan Kader LMR-RI Se Sulawesi Selatan Sabtu (20/03/2021) di Cafe 123 bilangan Jl. Veteran Kota Makassar.

Menurut Ketua LMR-RI Komwil Sulsel Andi Idham J. Gaffar, SH dalam wawancaranya dengan Media ini, bahwa agenda rapat hari ini dengan mengambil Thema “Koordinasi, Konsolidasi dan Silaturahim Demi Kejayaannya dan Kesejahteraan Anggota LMR-RI”, Ucap Idham.

Lanjut Idham lagi bahwa setelah saya menerima Surat Keputusan Prespus LMR-RI untuk menjadi Ketua Komwil sesuai SK Prespus LMR-RI Nomor : 051/26/KW/PRES-PUS.LMR-RI.BPH.NMS/II/2021, tertanggal 05 Februari 2021 yang di tanda tangani Ketua Umum Agustinus L. Kilikily, SH dan Sekjen Ir. Moh. Dahlan Foudubun, saya langsung tancap gas, untuk gerakkan kembali roda organisasi yang lama tanpa kegiatan, Jelas Advocat dan Aktivis Anti Korupsi serta mantan wartawan ini, Senin (22/03/2021).

Andi Idham menambahkan bahwa Masa Keemasan dan Kejayaan LMR-RI masa lalu harus dikembalikkan, dengan melaksanakan sosialisasi kegiatan ke Masyarakat, inilah agenda rapat dengan membicarakan persiapan Musyawarah Wilayah yang rencananya in shaa Allah akan di laksanakan bulan Agustus Tahun 2021 ini, serta agenda kegiatan termasuk Bela Negara dan kegiatan sosial dan Pertandingan olahraga raga dimana akan diadakan open tournament sepak bola Mini Soccer dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Presidium Pusat LMR-RI Bapak Agus L.Kilikily, SH, Jelasnya.

Dalam Rapat Akbar LMR-RI tersebut, tampak dihadiri semua kader, anggota, Simpatisan dan Pengurus LMR-RI Komwil Sulsel dan Komda Se Sulsel, seperti Ketua Komda Makassar H.Irhamsyah Gaffar, SE, Ketua Komda Parepare Wahiduddin, Ketua Komda Gowa Syarifuddin Tutu, Ketua Komda Bone Andi Kemal Sompakahu, Ketua Komda Luwu Utara Drs. Dalin Dana, Ketua Komda Jeneneponto Hardianto,S.Kep, M.Kes, Ketua Komda Maros Juarzah dan H. Muh. Rusdi.

Rapat Akbar LMR-RI yang dihadiri sekitar kurang lebih 50 orang anggota dan kader serta Pengurus LMR-RI Se Sulsel membuat jalan veteran Kota Makassar sempat macet sementara.

Kegiatan ini dipimpin langsung pengacara senior M.Yasser Yunus dan didampingi Taufiq Saggaf Saleh Bendahara dan Advocat Muda Tri Ariadi Rachmat, SH sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan sampai berlangsungnya Muswil Pertama LMR-RI, dan sekretaris Panitia Bagaskara Putra Mahardika dari aktivis HMI yang dipilih dalam Rapat Akbar LMR-RI

Diketahui bahwa kegiatan Muswil Pertama LMR-RI Komwil Sulsel ini baru akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang dan yang merupakan Muswil pertama di Makassar sejak organisasi HAM tertua di Indonesia ini lahir di Makassar.

Andi Idham J. Gaffar, SH yang kembali ditunjuk sebagai Ketua LMR-RI Komwil Sulsel dengan kabinet barunya yang rata-rata banyak dihuni Advocat dan Aktivis serta pengusaha ini, setelah melihat LMR-RI sebelum Idham Pimpin sempat kurang lebih 10 tahun vakum dan tidak ada kegiatan sama sekali, malah pengurus lama tidak berhasil melaksanakan Muswil sesuai perintah Munas 2 di Jakarta, membuat LMR-RI yang dulu masa Idham Pimpin tahun 2007 – 2012 sering berkoar-koar tentang keadilan buat rakyat kecil sempat hilang dan tidak punya taring lagi, padahal dimasanya Idham Pimpin LMR-RI selalu ada kegiatan sosial dan aktivis social kontrol ke Pemerintah utamanya menyoroti pelaku-pelaku korupsi didaerah ini.

Akhirnya setelah dipilih kembali, para Kader dan Pengurus LMR-RI baik yang lama dan baru merasa senang dan bangga karena kembalinya sang Singa Podium Andi Idham ke puncak Pimpinan LMR-RI Komwil Sulsel masa Bhakti 2021 – 2026 dengan menggantikan Ketua lama Andi Walinga, SH setelah 10 tahun memimpin LMR-RI di Sulsel ketika saat itu Andi Idham Hijrah ke Jakarta sebagai Ketua VI Presidium Pusat sekitar tahun 2012 silam.

Semangat Pengurus dan kader LMR-RI Komda dari daerah Kabupaten/Kota yang sangat yakin bahwa Idham akan membawa dan mengubah kembali LMR-RI Komwil Sulsel menjadi Komwil terbaik di Indonesia.

Kata Idham, Saat ini kita perbaiki dulu sistem administrasi dan Sekretariat LMR-RI agar pembelaan hukum ke rakyat kecil dapat terlaksana dengan baik, serta dapat melaksanakan program kerja LMR-RI baik jangka pendek maupun jangka panjang secara nasional, walaupun kami tahu kami akan dapat halangan dan rintangan yang sangat berat nantinya, tapi itulah ujiannya dan kami sudah pengalaman atas ujian itu, Ungkap Idham yakin sambil menutup pembicaraan dengan media ini.

Laporan : Agen 008 HI/Agen 009 Bagas P.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here