SPIONASE-NEWS.COM,- BULUKUMBA – Di tengah Pandemi Covid-19, Kodim 1411/Bulukumba, merasa perlu memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera. Berkaitan hal tersebut, Kodim 1411/Bulukumba menyelenggarakan kegiatan program Bakti Mandiri masyarakat, bertempat di Aula Panrita Lopi Makodim 1411/Bulukumba Jln. Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi selatan, Senin (30/8/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera”.

Komandan Kodim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd melalui Danramil 04/Ujung Bulu Kapten Arm Hanafi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui peningkatan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup sendiri guna mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial, tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa. “Ujarnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian materi oleh Dani Susanto, SPI dengan judul materi Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here