SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Anggota DPRD Toraja Utara Fraksi Nasdem Harun Rante Lembang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Toraja Utara priode 2021 -2026 berjalan secara demokrasi.

Pemilihan Ketua Karang Taruna Toraja Utara di Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Ke 2 Toraja Utara dibuka oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari yang berlansung di RM. Ayam Penyet Rantepao Kabupaten Toraja utara, Sabtu (13/11/2021).

Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi selatan yang juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, didepan pengurus Karang Taruna saat membuka resmi Temu Karya ke 2 Karang Taruna Toraja Utara mengatakan Karang Taruna sebagai organaisasi sosial, maka dalam penanganan permasalahan sosial bukan organisasi partisan, Organisasi ini netral dari segala urusan politik, Jelas Andi Ina.

Harun Rante Lembang, Ketua terpilih Karang Taruna Toraja Utara

“Meskipun dirinya sebagai Anggota Partai Golkar tetapi dia punya sikap politik yang konstruktif tidak gamblang mengikuti aktivitas politik”, Ucapnya.

Andi Ina Kartika menegaskan, Kehormatan Karang Taruna harus dijaga sebab berkarya dan berbakti di Karang Taruna ingin dapat amal”, Meskipun saya perempuan tapi berjiwa laki laki, sehingga kepercayaan dan kehormatan saya harus pertahankan”, Tegasnya.

Sementara itu Harun Rante Lembang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara masa bakti 2021 -2026 mengatakan dirinya dalam waktu dekat akan adakan rapat pengurus untuk membahas program-program kerja kedepan.

Secara umum Karang Taruna Toraja Utara akan melakukan program- program kerja kedepan dengan tentunya bersinergi bersama dengan Karang Taruna tingkat provinsi maupun pusat untuk melakukan pengembangan inovasi didaerah ini sebagai generasi muda.

Pihaknya fokus jalankan program kemarin yang belum terlaksana dan ada sejumlah program yang baru terlaksana, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kedepan kepengurusan lengkap kemudian kita menindaklanjuti program-program yang akan kita kerjakan diperiode kepengurusan Karang Taruna 2021 -2026, Tutup Harun Rante Lembang.

TKKT Toraja Utara yang dilaksanakan merupakan salah satu agenda pertanggunjawaban pengurus lama dan kemudian melakukan pemilihan ketua Lima Tahunan kedepan.

Diketahui bahwa 23 orang yang memilih dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Toraja Utara selaku pemilik suara yakni 21 orang pengurus Karang Taruna Kecamatan dan satu orang Kabupaten dan satu orang Provinsi.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here