SPIONASE-NEWS.COM,- PAPUA – Beberapa waktu lalu, sosok Yusuf Wonda begitu menarik perhatian publik. Yusuf Wonda merupakan putra papua yang berjuang keras mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, terlihat Yusuf membawa bekal nasi dan tahu saja. Ia pun memakan bekalnya itu dengan lahap bersama dengan teman-temannya. Kesederhanaan dan kegigihan Yusuf pun membuat publik tersentuh.

Setelah beberapa waktu berlalu, Yusuf Wonda rupanya sudah resmi menjadi prajurit TNI AD. Ucapan dan doa pun mengalir untuk kesuksesan Yusuf.

Ucapan Terima kasih Yusuf Wonda

Yusuf Wonda kini telah resmi menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Dalam tayangan di channel Youtube Army Zone, Yusuf Wonda mengucapkan terima kasihnya pada pemerintah, Pemda Papua, serta TNI AD.

“Perkenalkan Pemda Papua dan TNI Angkatan Darat yang telah menerima saya sehingga saya bisa menjadi prajurit,” kata Yusuf Wonda seperti dalam tayangan di Youtube Army Zone.

Saat pelantikan tersebut, keluarga Yusuf Wonda rupanya tak hadir. Meski demikian, Yusuf berharap keluarganya dapat merasakan kebahagiaan yang tengah dirasakannya.

“Walaupun keluarga saya tidak hadir saat pelantikan ini, saya merasa senang, saya harap orang tua dan saudara-saudara saya, mereka juga merasakan yang saya rasakan, karena adanya pandemi Covid-19 ini. Semoga pandemi ini bisa dapat berlalu secepatnya,” sambungnya.

Melalui tayangan tersebut, terlihat potret gagah Yusuf Wonda saat mengenakan seragam kebanggaan TNI AD. Ia tampil gagah dengan pakaian dinas upacara TNI AD.

Tak lupa, Yusuf Wonda juga mengajak pemuda pemudi Papua untuk mengikuti jejaknya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, seperti yang di di kutip dari media Merdeka. com.

“Saya pesan untuk adik-adik yang ada di pedalaman maupun yang ada di kota, mari daftar TNI. Saya harap ikuti langkah saya supaya kalian bisa menjadi TNI. Karena TNI merupakan suatu kebanggaan orang tua dan kehormatan tugas negara dan bangsa,” pungkasnya.

Laporan : Agen 001 ArG/Azf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here