SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Untuk menghindari hal – hal yang tidak inginkan sepanjang perjalanan menuju lokasi pengungsian gempa di Sulawesi Barat serta memastikan pasokan logistik aman saat tiba di Kabupaten Majene.

Mengimplementasikan bhakti Brimob untuk Masyarakat, Batalyon A Pelopor kembali memberangkatkan anggotanya untuk mengawal bantuan logistik berupa Sembako dan obat-obatan untuk para pengungsi gempa yang berada di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Menurut informasi dari Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, S.Sos.,M.Si bahwa hari ini mengawal bantuan logistik dari 3 Polda sekaligus yakni Polda Kalteng, Polda Maluku, Polda dan Polda Jateng, sedangkan beberapa hari lalu pengawalan bantuan dari Polda Jatim serta Polda Sultra.

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos membenarkan hal tersebut bahwa pihaknya kembali menurunkan tim untuk mengawal bantuan logistik untuk Korban gempa yang berada di Sulbar.

” Demi Kemanusiaan dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Sulbar, Hari ini kami kembali melaksanakan pengawalan bantuan untuk masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah, ada 3 Polda yang mengirimkan bantuan dan semuanya mendapat pengawalan ketat dari anggota Batalyon A Pelopor” ujar Darminto.

Darminto menjelaskan Personel yang bertugas untuk mengawal bantuan ke Mamuju dan Majene ini merupakan personel gabungan dari Brimob Batalyon A Pelopor dan anggota Sat Lintas Polda Sulsel dan akan menempuh jalur darat.

” Karena perjalanan menepuh jalur darat Jadi sistem pengawalannya seperti kemarin kendaraan paling depan nantinya adalah milik Satlantas Polda Sulsel sedangkan untuk anggota Brimob sendiri berada di dalam truk yang mengangukut bantuan hal itu untuk memastikan bantuan kemanusiaan tiba di lokasi tujuan dengan aman itu sebagai wujud nyata bhakti Brimob untuk masyarakat” Tutur Danyon A Pelopor

Darminto juga menyampaikan sebelumnya pihaknya telah mengawal beberapa bantuan diantaranya Bantuan dari pemerintah Provinsi Sulsel yang dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T dan bantuan tersebut telah sampai di lokasi pengungsian tanpa ada halangan.

Perwira berpangkat dua melati itu berpesan kepada anggota yang melaksanakan pengawalan untuk tetap berhati hati dalam perjalanan sehingga bantuan tiba di Posko Bantuan dengan selamat dan tanpa hambatan.

” saya harap kepada rekan-rekan yang melakukan pengawalan agar berhati-hati selama dalam perjalanan dan menjaga keceptan sehingga bantuan yang akan disalurkan tiba di posko bantuan dengan selamat tanpa hambatan sedikitpun.” Tutup Darminto.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Hmk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here