SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Bupati Iksan Iskandar melakukan sidak di RSUD Jeneponto yang berlokasi di Jalan Lingkar Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (13/7/2021).

Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan pihak RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

“Kami melakukan sidak terhadap beberapa fasilitas, untuk memastikan kesiapan RSUD Lanto Daeng Pasewang dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Jeneponto”, Ungkap Iksan mengawali.

Dalam kunjungan tersebut, Iksan Iskandar mengapresiasi pihak RSUD Lanto Daeng Pasewang karena telah menyiapkan beberapa fasilitas ruang isolasi untuk para penderita Covid-19.

“Kami mengapresiasi langkah rumah sakit yang telah menyiapkan beberapa ruangan dan tempat untuk isolasi bagi penderita Covid-19 jika kedepannya terjadi lonjakan”, Lanjut Iksan

Saat ini, tempat yang disediakan pihak Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang berjumlah 12 ruangan dan akan terus bertambah setelah dilakukan beberapa pergeseran tempat.

Selain itu, pihak RSUD pun telah menyiapkan peralatan khusus dan akan terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sidak RSUD Lanto Dg.Pasewang

“Pihak Rumah Sakit pun telah mempersiapkan peralatan tertentu yang dibutuhkan dan sambil berkoordinasi dengan dinas kesehatan”. Tutur Iksan

Sebelum beranjak, Bupati dua periode tersebut tak lupa memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh petugas medis yang telah berjuang menangani kasus Covid-19 di Jeneponto.

Saat ini, wilayah Kabupaten Jeneponto masuk dalam zona orange penyebaran Covid-19 dengan jumlah pasien positif 71 orang.

Laporan : Agen 042 Agung/Agen Jalil Brontak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here