SPIONASE-NEWS.COM,- LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara resmi membuka kegiatan Diklat Kewirausahaan dan Penghargaan Wirausaha Tahun 2018 Se-Luwu Raya, Senin (19/11/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM digelar selama tiga hari (19 – 21 November 2018) berlangsung di Hotel Remaja Indah.

Kepala DP2KUKM yang diwakili oleh Kepala Bidang UKM, Abd. Aziz Bennu dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang diikuti sebanyak 60 orang ini merupakan upaya untuk menciptakan wirausaha di desa dan kelurahan yang ada di wilayah Luwu Raya ini.

“Kita memilih Luwu Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini sebab Bupati Luwu Utara merupakan salah satu bupati yang peduli menghadirkan UKM dengan spirit dan motivasi yang luar biasa kepada para pelaku usaha,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Indah yang didaulat untuk membuka acara mengutarakan komitmen Pemda Luwu Utara cukup jelas untuk mengembangkan UKM di Luwu Utara. “Tahun ini kita kucurkan anggaran sebesar Rp. 2 Miliyar untuk pembinaan wirausaha kalangan anak muda dan ibu-ibu.

KKita targetkan setiap desa menghadirkan UKM sehingga penciptaan 100 orang wirausaha muda setiap kabupaten yang menjadi target RPJMD Pemprov Sulsel dapat terealisasi,” tambahnya.

Ke depan tantangan paling besar selain ideologi, adalah persoalan ekonomi, sehingga Indah berharap masyarakat tidak hanya menjadi konsumen akan tetapi menjadi produsen.

“Sekarang tinggal kita semua, siap atau tidak untuk menjadi wirausaha, Pemda siap memfasilitasi bantuan usaha sampai dengan Rp. 25 juta ke Perbankan atau jasa keuangan lainnya sehingga wirausaha akan benar-benar menjadi pilar yang akan mendukung pembangunan ekonomi,” tutur Indah.

Lapaoran : Agen O54 MM/Dalin Dana ( Lutra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here