SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKAJENE KEPULAUAN – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bertemu perngurus dari 77 masjid se kabupaten Pangkep, berlangsung di ruang rapat wakil bupati Pangkep, Kamis (14/7/2022).

Bupati Pangkep MYL pimpin rapat bersama pengurus Mesjid

Silataruhhami antara Bupati MYL dan pengurus masjid ini membahas dana hibah bantuan pemkab Pangkep.

MYL menyampaikan, agar pengurus masjid mengajukan proposal bantuan dana hibah masjid. Sehingga Pemkab Pangkep dapat memberikan bantuan dana hibah kepada seluruh masjid di Pangkep.

Penyaluran dantuan dana hibah langsung transfer ke rekening pengurus masjid, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Pengurus masjid diharapkan harus bisa mempertanggung jawabkan dana hibah tersebut. Bupati juga harapkan masjid yang ada di Pangkep sudah terdaftar pada kementrian agama.

“Pengurus masjid diharapkan untuk menghidupkan sumber daya manusia melalui pelajaran agama yang bisa diberikan kepada masyarakat sekitar masjid. Pengurus masjid diharapkan juga dapat menggunakan anggaran dengan bijaksana,”katanya.

Kepala bagian kesejahteraan rakyat pemkab Pangkep, Sabaruddin yang mendapingi bupati MYL bertemu pengurus masjid menyampaikan, pertemuan ini juga dilakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah, berita acara hibah daerah, fakta intgeritas dan kwitansi pembayaran dana hibah masjid.

Pertemuan ini dilakukan, untuk memberikan penjelasan pembuatan laporan singkat yang memenuhi ketentuan.

“Dengan kehadiran para pengurus masjid ini, diharapkan pembuatan laporan bisa dibuat sesuai mekanisme yang ada,”katanya.

Sabaruddin menyebut, bantuan dana hibah yang disalurkan total Rp5milyar150 juta dibagikan kepada 77 masjid.

“Nilainya bervariasi sesuai kebutuhan dan hasil verifikasi, termasuk hasil pengamatan pimpinan saat turun safari ke masjid,”tambahnya.

Pengurus masjid yang ingin mendapatkan bantuan, harus memasukkan proposal yang dilengkap lampiran kepengurusan, rincian kebutuhan biaya dan nomor rekening.

“Kita harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus masjid. Kita juga harapkan bantuan bisa merata,”imbuhnya.

Laporan : Agen Hamzapkp713

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here