SPIONASE-NEWS.COM,- KUTACANE AGARA – Sebanyak 40 Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, pada Rabu (5/8/2020) secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Raidin Pinim.

Hal ini didasari dari Surat Keputusan Bupati Aceh Tenggara Nomor : 8202/235/2020 dan Nomor : 8203/ 234/2020 yang menyatakan memutuskan memberhentikan dan mengangkat Pegawai Negeri Sipil dari jabatan lama ke jabatan baru sejumlah 40 Pejabat, kata Kabid Mutasi dari Badan Kepegawaian Pendidikan Dan SDM Aceh Tenggara, Desi.

Lebih lanjut Desi menerangkan, “Dari 40 jumlah pejabat yang dilantik, 5 orang diantaranya adalah Pejabat eselon II yaitu, Muhammad Ridwan sebagai Kepala Dinas Pertanahan, Ahmad Yani sebagai Pj Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ramisin sebagai Pj Kepala pada Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja, Zahrul Akmal sebagai Pj Kepala pada Dinas Perhubungan, dan Sadli sebagai Pjs Kepala di Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara,” rincinya.

“Sementara untuk Pejabat eselon III yakni 4 orang setingkat Kabag (Kepala Bagian) di jajaran kantor Setdakab Agara, 4 orang jadi Sekretaris Dinas, badan dan kantor, 6 orang Camat, 3 orang dilantik sebagai Sekretaris Camat, 2 orang Kepala Sekretariat (Kasek), terakhir ada 16 orang Kabid (Kepala Bidang) Dinas, Badan dan Kantor,” tandas Desi.

Terpisah, Bupati Raidin Pinim dalam arahannya sesaat melantik dan mengambil sumpah jabatan ke-40 pejabat tersebut, Rabu (05/08/2020), mengatakan, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar menunjukkan kinerja yang maksimal penuh dedikasi, dan loyalitas guna mencapai kinerja yang tinggi.

“Selain itu, segera lakukan adaptasi di lokasi kerja yang baru, terlebih lagi sebagai pimpinan dan unsur pimpinan sebagai perpanjangan tangan saya, dan tak lupa senantiasa akan dilakukan evaluasi kinerja secara berkala mulai per 3 bulan maupun di 6 bulan kerja nantinya, agar target kinerja kedepan bisa tercapai dan terukur,” harap orang nomor wahid di Aceh Tenggara ini.

Laporan : Agen M.ti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + seven =