Spionase-news.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali meresmikan Kapal Speed C3 Bantuan Baharkam Mabes Polri untuk Polres Kepulauan Selayar, Rabu (04/10/2017) di Pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar.

Kapal Speed C3 tersebut langsung diberikan Bupati Kepulauan Selayar kepada tiga Polsek di Kecamatan Kepulauan yakni Polsek Takabonerate, Polsek Pasimasunggu dan Pasimarannu.

Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, perwakilan Dandim Mayor M. Junaid, Kajari Selayar Cumondo Tresno, Ketua PN Selayar, Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Ir. Jusman serta beberapa pejabat utama dan Personil Polres Kepulauan Selayar.

Tiga Kapal Speed dari Mabes Polri untuk Polsek di Kecamatan Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan mengungkapkan bahwa Kapal Speed Type C3 yang ditempatkan di Wilayah Polsek Pulau ini untuk digunakan dalam rangka pengawasan perairan laut Selayar dari kegiatan Illegal fishing.

“Kita berharap agar dengan adanya Kapal Patroli Laut tersebut kinerja Polsek dalam melindungi dan menjaga perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar dapat lebih ditingkatkan,” tutur Syamsu Ridwan.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengapresiasi khususnya kepada Mabes Polri yang telah mengalokasikan bantuan Kapal Patroli untuk Polres Kepulauan Selayar.

Pihaknya berharap kehadiran Kapal tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja dalam menjaga dan melindungi wilayah perairan Kepulauan Selayar .

“Kita patut berterima kasih Kepada Polres Kepulauan Selayar, kita berharap komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab dan instansi terkait dapat tetap terjalin khususnya dalam menjaga kelestarian laut di Kabupaten Kepulauan Selayar,” terang Basli.

Lebih lanjut, kata dia, dalam upaya pencegahan ilegal fishing selain penegakan hukum juga ditempuh upaya -upaya persuasif pembinaan Nelayan.

“Penegakan hukum memang sangat penting, tetapi juga mesti dilakukan pendekatan persuasif sebagai upaya pembinaan para Nelayan,” tutup Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali.

Sekedar diketahui, peresmian Kapal Speed C3 ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati Kepulauan Selayar, Kajari Selayar dan Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate yang didampingi oleh Kapolres Kepulauan Selayar.

Selanjutnya dilakukam penyerahan kunci kepada Kapolsek Takabonerate IPTU Sabaruddin, Kapolsek Pasimarannu AKP. Kaharuddin dan Kapolsek Pasimasunggu AKP. Rahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here