SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Setelah satu tahun vakum karena pandemi, pengurus kwartir cabang Pramuka Takalar Masa bakti 2020-2025 melaksanakan Rapat Kerja di Hotel Grand Kalampa Takalar, Senin (12/7/2021).

Ketua Kwarcab Pramuka Takalar Darwis Sijaya menyampaikan bahwa keterlambatan rapat kerja ini karena pada awal masa kepengurusan terkendala pandemi covid-19 yang mengakibatkan seluruh kegiatan harus dihentikan.

“Satu tahun lebih kepengurusan kwarcab Pramuka Kabupaten Takalar masa bakti 2020 2025, tentu kepengurusan ini suka dukanya luar biasa. Diawal kepengurusan kita dihantam musibah pandemi. Rapat kerja ini seharusnya dilaksanakan pada awal periode harus tertunda karena hantaman pandemi pada awal masa bakti kita. Melalui rapat kerja ini kita akan menyusun kembali merombak kepengurusan,” kata Darwis Sijaya yang tak lain ketua DPRD Takalar.

Ia berharap melalui rapat kerja ini, dapat menghasilkan program kerja yang betul-betul sesuai dengan perkembangan jaman dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga kehadiran pramuka betul-betul dirasakan.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM menyampaikan bahwa pramuka merupakan tempat membangun jiwa leadership, olehnya itu program kerjanya harus mampu menciptakan leadership yang unggul.

“Pramuka berpartisipasi terhadap penyelesaian masalah yang kita hadapi dalam hal penyelesaian lama sekolah. Jika pramuka memasukkan program penyelesaian lama sekolah ini dalam setiap kegiatan, dalam perkemahan misalnya anggota pramuka menyisir anak yang dibawah 12 tahun dan tidak tamat sekolah lalu didaftarkan ke PKBM maka ini anak lebih produktif, bukan hanya baris berbaris. Ini membuat kita berkontribusi terhadap kemajuan bangsa ini,” paparnya.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here