SPIONASE-NEWS.COM – TORAJA UTARA – Bupati Toraja Utara bangga melihat sistim proses seleksi penjaringan Calon Panitia Pemilihan Kecamatan yang akan bertugas pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Bupati Toraja Utara Dr.Kalatiku Paembonan yang didampingi Ketua dan Anggota KPU Toraja Utara, Tim Pemantau KPU SulSel, Bawaslu saat usai memantau Proses Ujian tertulis berbasis Computer yang diikuti 373 pendaftar yang dinyatakan lulus berkas.

Pelaksanaan tes berlangsung di SMK Negeri 1 Toraja Utara yang beralamat di Jl.Tagari No.8 Kelurahan Tagari Tallunglipu Toraja Utara, Kamis (30/1/2020).

Dr. Kalatiku menuturkan, Dirinya bangga melihat proses seleksi PPK sesuai dengan potensi yang ada.

Salah kalau ada yang mengatakan perekrutan PPK itu diatur. itu tidak mungkin karena mengunakan Komputer dan penjaringan PPK mengunakan Sistim Komputer dan jaringan.

“Penjaringan PPK menggunakan Sistim Komputer dan Jaringan sehingga bisa direkapitulasi dan menghasilkan nilai test yang bisa langsung dilihat setelah ujian,” Jelasnya.

Pelaksanaan tes dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang dibagi dalam tiga sesi yaitu sesi pertama berlangsung pukul 10.00 – 12.00, dan sesi kedua pukul 13.00 -15.00, dan sesi ketiga pukul 16.00 – 18.00 Wita, Ungkapnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 19 =