Spionase-News.com-Makassar-Sekolah wirausaha muda “Young Entrepreneur School Sulsel” disingkat YESS memasuki tahapan pengembangan produk dan selling skills.

Diawal bulan April ini puluhan peserta dari program sekolah Entrepreneur ini akan turun ke lapangan, untuk memasarkan produknya, yang sebelumnya telah dibuat dan dibranding melalui program kurasi,Sabtu-Ahad,31 Maret sd 1 April 2018 di UKM Center.

Setelah sebelumnya melakukan survei pasar,brainstorming dan pembekalan desain kemasan,produk para siswa dikurasi terlebih dahulu.

Para kurator dari perwakilan diskop dan fasilitator ini bertugas meningkatkan nilai tambah (value added) produk yang akan dipasarkan dipasarkan siswa.

Para kurator memberikan dorongan dan saran untuk inovasi rasa, agar produk tersebut punya cita rasa yang unik. Demikian juga desain produk,labeling dan desain kemasan.Para siswa diajarkan pula konsep value added atau unique selling proposition (USP) suatu produk.

“kami ingin mengajak para siswa YESS berani berfikir kreatif dalam pengembangan produk sebelum dilempar ke pasar,” ujar Salman Sahmad,fasilitator YESS.

Kepala dinas koperasi dan UKM Sulsel,Malik Faisal mengatakan,para siswa YESS akan turun ke lapangan melakukan praktek menjual, kebanyakan usahanya di bidang kuliner.

Para siswa membentuk kelompok terdiri dari lima orang yang diwajibkan membuat produk yang memiliki keunikan di pasaran.

“Dinas koperasi dan UKM Sulsel telah menyediakan anggaran modal awal dalam bentuk dana bergulir yang akan digunakan siswa YESS berbisnis,”tambahnya (HS/008)

Editor : Husaen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here