SPIONAESE-NEWS.COM, – PANGKEP – Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pangkep bekerja sama dengan Pihak Rumah sakit Umum Batara Siang Pangkep melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh anggota personel sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 atau Virus Corona, Kamis (19/3/2020).

“Kegiatan dilakukan seusai personel mengikuti apel pagi dengan menggunakan termometer digital infrared (thermal scanner thermometer) yang meliputi Pemeriksaan suhu badan dan sosialisasi enam langkah cara cuci tangan yang benar dengan handsanitizer (antiseptik).

Nampak petugas dari Urkes Polres Aipda Abd. Rahman bersama Pihak Rumah sakit Umum Batara Siang Pangkep Syamsul Qamar S.Kep, M.Kes secara bergantian melakukan pemeriksaan suhu badan, termasuk Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.I.K dan Wakapolres Kompol Mustafa Sani.

AKBP Ibrahim Aji.S.IK mengatakan kegiatan Sosialisasi dan pemeriksaan suhu badan bertujuan mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Mapolres Pangkep.

Di kegiatan ini tidak ditemukan adanya gejala penyakit Corona pada personel Polres Pangkep,” kata Kapolres.“Selain Anggota, Petugas Urkes juga lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sosialisasi cuci tangan kepada Tahanan di rutan Polres Pangkep,” Ungkapnya.

“Kami berharap upaya yang telah kami lakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pangkep untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar (Hoax) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan,” Kata AKBP Ibrahim Aji. S.Ik

Laporan : Agen 044 MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 10 =