SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelepasan ekspor komiditi serentak yang dibalut dalam kegiatan Gebyar Ekspor 2021.

Bertempat di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Gebyar Ekspor 2021 ini dihadiri langsung oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel, Andi Amran Sulaiman, Jumat (31/12/2021)

Proses pelepasan ekspor itu akan dilakukan serentak 33 provinsi di Indonesia secara virtual dipantau langsung dari Kota Makassar.

“Alhamdulillah, gebyar ekspor ini menjadi tanda yang baik bagi pertumbuhan perekonomian di Makassar khususnya di Sulawesi Selatan. Ekspor ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas kerja dan merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah pusat,” ucap Danny.

Sementara, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan pihaknya melepas beberapa komoditas pertanian di Sulawesi Selatan, antara lain kacang mede, kopi instan, cengkeh, kopi biji, minyak kulit mete dan ampas sawit.

“Nilai total ekspor se Indonesia itu capai 14 Triliun. Di mana komoditas ini akan dikirim ke-14 negara, yakni Belanda, Malaysia, United States, Thailand, South Korea, Cina, Vietnam, Srilanka, Jepang, India, Pakistan, Perancis, Hongkong, dan Spanyol,” pungkasnya.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Ichal Gondrong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here