SPIONASE-NEWS.COM,-AMAMUJU SULBAR – Bantuan Dana Alokasi Khusus DAK Tahun 2020 untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulbar menjadi bantuan yang patut di apresiasi, Selasa (22/09/2020).

SMA Negeri 1 Tapalang Kab.Mamuju

Namun, beda halnya jika bantuan yang harusnya benar-benar difungsikan dengan baik malah dikerjakan asal jadi dan tidak melihat cara membangun yang benar.

Salah satu contohnya Rehab ruang kelas yang didapatkan SMA 1 Tapalang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang didapatkan melalui Dana Alokasi Khusus.

Rehab ruang kelas yang dilakukan malah dikerjakan asal jadi seperti tiang pilar yang tidak nyambung dengan atap.

Tentunya ini alan menjadi temuan tersendiri jika nantinya akan ada pemeriksaan terkait bangunan yang di kerjakan SMA 1 Tapalang Kabupaten Mamuju.

Kepala Sekolah SMA 1 Tapalang, Arman Adam mengakui dirinya kecolongan dengan para pekerja sehingga hasil bangunan rehab yang dilakukan salah bestek.

“Memang tidak pernah saya monitor dan pantau pak jadi saya tidak tahu kalau ada bangunan yang salah dalam pengerjaannya,” ujar Arman.

Penegak hukum pun diminta untuk meninjau langsung rehab ruang kelas SMA 1 Tapalang yang dalam pagunya menelan anggaran senilai Rp.339.333.000 (Tiga Ratus Tiga Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Tiga Rupiah).

Laporan : Agen 101 Sulaiman

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + eight =