SPIONASE-NEWS.COM,- LUWU UTARA – Pasca banjir bandang yang melanda beberapa Kecamatan di Luwu Utara, Satbrimob Polda Sulsel terus memberikan bantuan dan pelayanan untuk masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir bandang di Masamba, Minggu, (19/07/2020).

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis memerintahkan mengikut sertakan Tim Dapur Lapangan dalam misi kemanusiaan di Masamba.

Dapur Lapangan yang di awaki seluruhnya oleh personel Satbrimob Polda Sulsel ini dibuka didua lokasi yaitu di lokasi pertama tepatnya di Polsek Masamba di Awaki Personel Batalyon A Pelopor dan dilokasi kedua berada di Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor selama 6 hari pengoperasian dapur lapangan yang berlokasi di Polsek Masamba yang melibatkan personel Batalyon A Pelopor sendiri dan warga sekitar posko telah memproduksi kurang lebih 18.000 box makanan siap saji guna memenuhi kebutuhan makan pagi, siang dan malam untuk para warga yang terkena dampak banjir bandang.

Saat ditemui dilokasi pendistribusian makanan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, pihaknya selain mengerahkan tim SAR juga melibatkan juru masak Brimob yang sudah berpengalaman menyiapkan makanan bagi korban bencana alam.

“Jadi kami di sini bukan hanya menurunkan personel yang berkemampuan SAR, Kami juga punya juru masak yang saat ini sedang bersama masyarakat memasak bagi para korban banjir,” terang Muhammad Anis.

“Selama beroperasi dapur lapangan ini sudah memproduksi sekitar 18.000 Box makanan, untuk sekali masak dapur lapangan ini bisa membuat sampai 3000 Box Makanan, Jadi untuk sekali masak bisa membuat 1000 box.Pagi 1000 box, Siang 1000 box, Malam 1000 Box, itu semata – mata kami lakukan sebagai bentuk Solidaritas dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.

“Sedangkan untuk pendistribusian makanan yang kami buat dibantu dari tim relawan yang ikut berpartisipasi itu dibagikan ketiga titik lokasi yaitu di Kecamatan Masamba, di Desa Radda dan di Desa Meli,” Tambah Muhammad Anis.

Kombes Pol. Muhammad Anis berharap, “Pembagian paket makanan akan terus kita salurkan kepada warga yang terdampak banjir bandang, insya Allah kedepan kita akan membuat lebih banyak lagi agar warga yang terdampak banjir bandang bisa menikmati paket makanan dari dapur lapangan Satbrimob Polda Sulsel “, Tutup Anis.

Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto Selaku Komandan Batalyon A Pelopor mengungkapkan Keberadaan Tim Dapur Lapangan Batalyon A Pelopor di Lokasi Pasca Banjir Masamba merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dilokasi pasca banjir, Selain mengirimkan tim untuk melakukan pemberaihan, kami juga mengirmkan tim dapur lapangan untuk membantu masyarakat dalam,” Ucap Darminto.

“Kami mengirimkan Tim
Masak terbaik yang Bukan hanya makan siang, mereka juga memasak untuk Sarapan pagi, Makan Siang dan malam untuk masyarakat itu sebagai bukti kehadiran negara ditengah tengah masyarakat dan sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” tandas Darminto.

Laporan : Agen 009 Bagas/Agen Acy/hmk

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − three =