SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Pemusnaan barang bukti yang terlarang dan sejumlah paket Narkotika jenis Sabu-sabu dimusnahkan dihalaman Kejaksaan Negeri Bone, Kamis (16/06/2022).

$Selain itu, ada pula barang berupa senjata tajam, handphone dan barang bukti jenis lainnya yang ikut dihancurkan dalam kegiatan pemusnaan barang bukti dihalaman Kejaksaan Negeri Bone.

Dan pemusnaan barang bukti tersebut dilakuaka pada pukul 09.00 Wita, Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bone Aksyam, S.H, Kanit ll Res Narkoba Polres Bone Aiptu A. Mansur, S.H, Kasi Brantas BNN Bone Kompol Akh Subagyo.,S.H.,M.H, Banit ll Narkoba Polres Bone Bribka ILham Labaruna dan para Kepala Seksi dan Pegawai Kejaksaan Negeri Bone.

Bersama Kasi Intelejen Andi Hairil, S.H.,M.H dan Kasi Pidsus Kajari Bone, dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Bone Aksyam, S.H, mengatakan pemusnaan barang bukti ini adalah yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (INKRACHT VAN GEWIJSDE).

Pemusnahan barang bukti tersebut merupakan kegiatan rutin Kejaksaan Negeri Bone yang merupakan tindak lanjut dari tugas jaksa dalam melaksanakan putusan pengadilan, dimana salah satu barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Bone, Menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan tersebut adalah barang bukti perkara tindak pidana umum, diantaranya, Narkotika jenis sabu dengan jumlah berat sebanyak 131,6348 Gram, 4 buah sajam parang, selain itu potongan kayu bambu 1 batang dan 4 Unit Handphone, dimana barang bukti tersebut terdiri dari 40 perkara yaitu 32 Perkara Narkotika dan delapan perkara lainnya.

Kajari Bone, Aksyam ,S.H, secara simbolis menyalakan api untuk menghancurkan barang bukti yang akan dimusnahkan dan diikuti oleh Kanit ll Res Narkoba Polres Bone, Kasi Brantas BNN Bone dan Banit ll Narkoba Polres Bone dan para Seksi Kejaksaan Negeri Bone.

Barang bukti berupakan Narkotika pemusnahan yang dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam blender lalu dihancurkan kemudian dibuang sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Sedangkan barang bukti lainnya dilakukan pemusnahannya dengan cara dibakar dan dihancurkan dengan mesin penghancur sehingga tidak dapat digunakan kembali lagi.

Hal ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin dan amanah undang-undang dan tujuannya untuk menyukseskan program pemerintah dalam memerangi Narkoba dan barang berbahaya lainnya, sehingga dapat tercipta kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan sehat.

Laporan : Agen Firman Liking686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here