SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKAJENE KEPULAUAN – Launching Desa sadar pemilu Kabupaten Pangkep berlangsung di ruang pertemuan kantor Desa Bara Batu Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, pada Rabu (17/10/2023).

Dengan tema “Mari wujudkan Pemilu tahun 2004 aman dan damai,” launching dibuka oleh Kepala Desa Bara Batu Haris.

Narasumber Ikhlas, Ketua Komisioner KPU Kab Pangkep periode, Samsir Salam Ketua Komisioner Bawaslu KabupatenPangkep, Haris Kepala Desa Bara Batu.

Hadir Makmur Kasi Pemerintahan kecamatan Labakkang beserta segenap jajaran, sejumlah jajaran para petugas dan pelaksana pemilu se Kecamatan Labakkang, pimpinan atau perwakilan organisasi kemasyarakatan dan politik, para tokoh masyarakat, para staf, aparat dan perangkat maupun ASN, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Kepala Desa bara batu Haris berpesan bagaimana kita sebagai aparat dan petugas ASN tampilkan netralitas kita yang tinggi mari kita tunjukkan, mari kita membantu berjalannya pemilu 2004 nanti, semoga Pemilu ini akan menghasilkan Pemilu pilihan terbaik kita di tahun 2024.

“Mari kita bekerja sama Insya Allah 3 bulan lagi akan berlangsung pemilihan yang akan menentukan pilihan kita akan menentukan nasib kita di 5 tahun ke depan, mari kita sampaikan kepada tetangga kita kerabat dan sahabat jangan sampai golput aja, mari kita bekerja sama mencari calon-calon terbaik.” Ajaknya.

Harapan Haris, dengan kegiatan ini yakni bagaimana menciptakan masyarakat yang unggul dan cerdas mempunyai visi misi dalam pemilihan yang sesuai dengan hati nuraninya menumbuhkan kesadaran politik masyarakat membangun kesukarelaan dan berpartisipasi aktif dalam pemilihan.

Arahan Kapolsek Labakkang Aidil Akbar meminta agar kita jangan melakukan hal-hal yang menjadi pelanggaran terutama money politik dan black campaign dan bentuk pelanggaran lainnya.

Aidil tak lupa mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar waspada kebakaran dalam panas yang ekstrem seperti sekarang ini, sadar berkendaraan.

Narasumber Ketua KPU Ichlas dalam penyampaian materinya dikatakan terkait masalah pemilu maka terkhusus bagi usia Pemilu Pamula untuk diberikan kesadaran.

“Dengan kegiatan ini akan menjadi peningkatan kesadaran kepada kita semua agar menghindari hal-hal pelanggaran yang akan mengakibatkan kita dipidana.” Lanjutnya.

Ichlas mengapresiasi kepada Kepala Desa Bara Batu yang inovatif aktif dan kreatif bahwa langkah seorang Kepala Desa akan membuat kegiatan yang mengajak kepada kesadaran untuk ikut sukseskan pelaksanaan pemilu.

Laporan : Agen 083 Bahar Tatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here