SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Salah satu Desa yang patuh pada program Pemerintah pusat adalah Desa Nusa, dalam melaksanakan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah desa Nusa telah siap melakukan pencegahan wabah Covid-19 sejak dini.

Hal inilah yang disampaikan Kades Nusa Firman, A.Ma kepada Media Online Nasional Spionase-news.com melalui telpon celulernya, Kades Nusa menegaskan kepada warganya agar berlakukan Social Distancing atau jaga jarak terhadap orang yang ditemui, serta wajib cuci tangan setiap saat dan mandi minimal 2 kali sehari, serta hidup bersih dengan membersihkan lingkungan dan halaman sekitar rumah warganya setiap saat, Ucap Firman, A.Ma.

Dengan menggalang warganya, Kades Nusa bersama warganya mengajak bergotong royong melaksanakan penyemprotan disinfektan cegah covid-19 ke setiap rumah warga dan fasiilitas umum seperti mesjid, sekolah dan tempat lainnya di desa Nusa Kecamatan Kahu Kabupaten Bone, Kamis (16/2020).

Penyemprotan di laksanakan di 2 dusun yaitu dusun Nusa dan dusun Angeddange yang di hadiri masing-masing kepala dusunnya, para perangkat desa, bidang desa dan RT serta tokoh pemuda lainnya di kampung yang sangat damai ini.

Aksi kegiatan social Penyemprotan disinfektan tersebut kepada Warga, dilaksanakan pada hari Kamis 11 juni 2020, kegiatan ini di mulai pada pukul 08.00 pagi hingga pada pukul 10.30 wita siang.

Warga di dua dusun ini bangga dan gembira atas inisiatif positif dari Kades Nusa untuk tetap rutin membuat kegiatan Penyemprotan disinfektan seperti ini, dan semoga Desa Nusa bisa jadi contoh bagi Desa-desa lainnya di Bone dengan menggunakan Dana Desa covid19 yang telah dianggarkan di setiap desa di Indonesia, Ungkap Firman.

Laporan : Agen Firman/Agen Jmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + four =