SPIONASE-NEWS.COM TORAJA UTARA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Toraja Utara telah menjadwalkan untuk melakukan penagihan pajak kembali kepada rumah makan, Restorant , Cafe dalam awal juli 2020

Hal itu dikatakan Kepala Bapenda Toraja Utara Alexander Limbong Tiku diruang kerjanya menuturkan Pihaknya akan kembali melakukan penagihan pajak awal Juli setelah adanya surat edaran bupati Toraja utara yang diberlakukan New Normal untuk membuka kembali melakukan aktifitas bagi Rumah Makan,Restoran dan cafe nulai pukul 06.00 Wita sampai Pukul 18.00 Wita dengan mematuhi protokol Kesehatan, Kamis (11/6/2020).

Alexander L. Tiku, Kepala Bapenda Torut

Sebelumnya pemerintah daerah telah memberikan perhatian dengan membebaskan Insentiv (tidak membayar) Pajak kepada Restoran, rumah makan dan Cafe selama Tiga bulan mulai (April, Mei, Juni) karena terdampak pandemi covid-19, Ucapnya.

Ia menuturkan, Dengan diberlakukan New normal oleh pemkab Toraja Utara kegiatan masyarakat dapat produktif dan aman.

Dirinya menghimbau kepada semua wajib pungut pajak untuk bersiap-siap kembali melaksanakan kewajibanya dalam membayar pajak kedaerah sebesar 10 persen dari penghasilan, Ujarnya.

Seraya menambahkan bahwa selama pandemi Covid-19 Penghasilan PAD Toraja Utara untuk pajak reklame tetap berjalan terus penagihanya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − one =