SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Dinas Perhubungan Toraja Utara menghadirkan para sopir angkutan penumpang umum untuk berkoordinasi dalam membahas bersama terkait dengan penyesuaian tarif angkutan penumpang umum dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam rapat pertemuan , selain pembahasan usulan penyusaian tarif angkutan penumpang umum yang disepakati kenaikan 20 % dari tarif yang lama , juga ada kesepakatan untuk menertibkan plat gantung (plat hitam) yang beroperasi yang tentunya sangat merugikan bagi kendaraan angkutan umum yang resmi.

Dan salah satu solusi yang disepakati dalam rapat itu guna meminamilisir gerakan operasi kendaraan plat gantung, pihak dinas perhubungan akan keluarkan stiker dan dipasang di kaca depan kendaraan angkutan penumpang umum sesuai ijin trayek dalam wilayah Toraja Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Marthen Manurun Sarira didampingi Ketua Pokja FLLAJ, Ishak Pasulu serta Ryo Ritha Pakan sebagai tenaga ahli bidang kebijakan publik bersama Satlantas Polres Toraja Utara didepan para sopir angkutan umum mengatakan Penyesuaian kenaikan tarif angkutan penumpang umum dalam wilayah kabupaten Toraja Utara yang disepakati 20 % dalam rapat ini , belum final .

“Kesepakatan kenaikan tarif tersebut masih bersifat rekomendasi, dan masih dikoordinasikan dengan bupati untuk tahapan selanjutnya baru dikeluarkan surat keputusan oleh bupati, ” Ucapnya.

Sementara itu Satlantas Polres Toraja Utara menuturkan terkait dengan Keluhannya para sopir mengenai maraknya plat gantung yang beroperasi mengambil penumpang umum akan kita ambil tindakan tegas, dan itu tidak bisa dibiarkan, selain pelanggaran juga tak ada jaminan kepada penumpang jika terjadi kecelakaan .

” Pihaknya dan Dinas Perhubungan mohon bantuan dari teman-teman sopir agar dapat memberikan informasi terkait plat gantung yang beroperasi mengangkut penumpang umum.” Harapnya.

Salah satu sopir mengharapkan agar plat gantung benar benar ditertibkan “Minta tolong pak, agar plat gantung ini benar-benar ditertibkan, sebab sangat merugikan kami yang resmi plat kuning,” kata salah seorang sopir.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here