SPIONASE-NEWS.COM,- BULUKUMBA – H. A. Muchtar Ali Yusuf Bupati Bulukumba didampingi Wabup H. A. Edy Manaf menggelar rapat koordinasi terkait peningkatan pendapatan daerah Kabupaten Bulukumba di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Senin (02/08/2021).

Bupati Bulukumba Andi Utta

Dalam rapat yang dipimpin Bupati tersebut turut dihadiri Kepala jajaran OPD terkait yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Inspektorat. Hadir pula Kanit Tipikor Polres Bulukumba, Pejabat mewakili Kajari Bulukumba, serta Kabag Hukum Setda Bulukumba.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menuturkan rapat koordinasi tersebut merupakan upaya dalam mengevaluasi tunggakan pajak serta pengelolaan retribusi dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Bulukumba, Bupati juga meminta kepada jajarannya agar terus bekerja maksimal serta serius untuk melakukan inovasi sehingga permasalahan tunggakan pajak maupun retribusi dapat teratasi.

“tolong semua bekerja maksimal, harus ada motivasi untuk berinovasi agar ada solusi untuk persoalan tunggakan, harus by target,” ucap Bupati.

Bupati akan membentuk tim untuk mengatasi permasalahan tersebut yang mana diharapkan dengan keberadaan tim tersebut dapat betul-betul bekerja untuk mengawasi serta mengevaluasi terkait sumber pendapatan daerah.

“tim ini saya harapkan bekerja dan saya akan evaluasi terus, saya akan ikuti sejauh mana tindak lanjutnya,” tambah Bupati.

Wabup Edy Manaf mengatakan salah satu langkah untuk mengoptimalkan sumber pendapatan yaitu membentuk tim terpadu, bukan hanya dalam konteks pendapatan, kata Wabup, tetapi juga mengevaluasi kinerja tim tesebut, sebab hal itu menjadi penting untuk kelangsungan pemerintahan yang dilakukan nantinya.

“tim ini juga mengevaluasi kinerja yang ada di dinas pendapatan, jadi bukan hanya dalam konteks pendapatan, tapi mengevaluasi kinerja yang ada disana,” ucap Wakil Bupati Bulukumba.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here