SPIONASE-NEWS.COM,- BANDA ACEH – Festival lomba seni siswa Nasional berlangsung di Banda Aceh jenjang SMA dan SMK tanggal 26 Agustus – 01 September 2018.

FLS2N tingkat SMA dan SMK dibuka oleh plt. Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah distadion Harapan Bangsa, dalam sambutannya pemerintah Aceh mengucapkan selamat datang kepada peserta FLS2N tingkat Nasional di tanah bumi rencong,

Setiap kita mendapatkan pendidikan, Kualitas hidup, Daya apresiasi, Karya seni perlu mengatasi ajang kreasi siswa, Perlu mengembangkan bakat dan bersaing menjadi yang terbaik.

Semangat berkarya di setiap daerah untuk mengembangkan diri, penyelenggaraan akan mampu memberikan ruang, berkiprah ditengah masyarakat dan dapat diaktualisasikan dan dikembangkan dimasyarakat.

FLS2N sudah delapan kali digelar dalam menjaring siswa- siswa berbakat dan mendorong pelajar SMK di ajang seni untuk berkembang, sesuai dengan misi pemerintah Aceh Generasi yang cerdas dan berimtek.

Diharapkan kegiatan ini lebih sportif dan juga kegiatan ini menjadi bagian dari pendidikan karakter bangsa.

“Aceh sekarang Aceh yang damai, nyaman dan nikmati wisata Aceh, Kuliner Aceh bagi peserta lomba seni nasional diAceh, harap Nova Iriansyah.

Sebelumnya kadis pendidikan Aceh Syaridin, S.Pd, M.Pd melaporkan bahwa FLS2N tingkat Nasional diikuti oleh 995 siswa terdiri dari 519 siswa SMK dan 476 siswa SMA dari 34 provinsi Aceh.

Kami berharap bisa terlaksana dengan sukses, Adapun cabang lomba yang digelar adalah tari tradisional, menyanyi solo, Theater, Musik tradisional daerah, gitar solo klasik dan film pendek disejumlah hotel dibanda Aceh.

Sementara itu Kabid pembinaan SMK, Teuku Miftahudin menyatakan “sebagai tuan rumah diharapkan sukses dan mampu mendulang prestasi harapan masyarakat Aceh kita mencapai prestasi puncak sebagai juara umum FLS2N tingkat Nasional yang perhelatannya diAceh dan minimal juara III Nasional, “harap pak Miftah panggilan akrabnya.

Laporan : Agen 001 Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − four =