SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Warga Tikala Keluhkan kejadian pencurian ternak peliharaan Ayam dan Babi berkeliaran di Kelurahan Tikala Kabupaten Toraja Utara.

Hal itu terungkap saat warga jemaat Tikala melakukan ibadah Minggu (24/2) telah disampaikan Himbauan, agar warga untuk waspada menjaga lingkunganya masing masing karena pencurian ternak kini telah berkeliaran di kelurahan Tikala.

Mari kita waspada untuk menjaga keamanan lingkungan rumah masing masing, Ucap salah satu warga jemaat Tikala.

Secara terpisah, salah satu Korban pencurian warga kelurahan Tikala membenarkan, ternak peliharaanya dua ekor babi yang berada dikandang belakang rumahnya telah hilang dicuri yang diduga terjadi pada dini hari Kamis (21/2).

Saat hendak melihat ternak peliharaanya sudah tidak berada dikandangnya lagi dan kita sudah lapor kejadian ini kepada pihak berwajib, Jelasnya.

Lurah Tikala Yunus Lobo’ Kebo S.sos dalam menyikapi hal tersebut, Minggu ( 24/2), bahwa untuk mengantispasi makin berkeliarnya pencurian ternak dalam menjalankan aksinya diwilayah kerjanya yang meresahkan warga akan mengaktifkan siskamling .

Pihaknya akan jadwalkan melakukan rapat pertemuan bersama warga untuk mengaktifkan Pos Kamling dalam mengantisipasi
pencurian ternak milik warga yang berkeliaran didaerah ini

Kita akan menyampaikan melalui kepala Lingkungan untuk mengaktifkan kembali siskamling agar warga mau berpartisipasi menjaga Lingkungannya masing masing dalam mengantisipasi adanya pencurian dimalam hari

Selain itu, kegiatan siskamling ini juga diharapkan dalam menjaga pengamanan pemilu 2019 sehingga berjalan aman dan sukses.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − one =