SPIONASE-NEWS.COM, — BONE —
Hari ke 5 Operasi Patuh 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Bone di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone, Senin (27/07/2020).

Dalam kegiatan ini juga operasi Patuh 2020 melibatka TNI dari Polisi Militer (POM) dan Dinas Perhubungan. Kanit Laka Polres Bone, Iptu Siswanto yang memimpin Operasi Patuh ini mengatakan, bahwa memang masih banyak sejumlah masyarakat yang nekat melawan arus lalu lintas saat melihat sedang ada Operasi atau pemeriksaan.

“Untuk Operasi kali ini diutamakan hanya sebatas himbauan agar, masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan, serta memberikan pembinaan kepada para pengendara yang melanggar.” ujar Ipda Siswanto.

Iptu Siswanto juga menambahkan, bahwa ada pun yang dilakukan penindakan dengan menyita kendaraan pengedara apa bila pengendara yang lupa membawa surat kelengkapan kendaraannya, diminta untuk pulang mengambil kelengkapan tersebut.

“Jika ada pengendara yang lupa membawa surat kendaraannya, kami meminta untuk pulang ke rumah mengambil kelengkapan tersebut,” jelas Siswanto.

Tidak hanya itu, demi mencegah penularan Covid-19 petugas gabungan membagikan masker gratis kepada pengendara.

“Kami juga membagikan masker gratis kepada pengendara dengan harapan Meraka sadar akan mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” tutup Siswanto.

Laporan : Agen 101 Firman/ Jmy

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 19 =