SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – HMI Komisariat Bintang Arasy Cabang Gowa Raya dalam melaksanakan kegiatan bazar dan dialog yang kemudian mengundang Dr. Abd Azis Muslimin M,Pd. dan Drs Dr. Rusli Malli M, Ag. serta Drs. Muttakallim M,Pd sebagai narasumber dan dihadiri sekitar 100 lebih peserta dari berbagai organisasi lintas perguruan tinggi, yang bertempat di jalan Malengkeri Cafe Lontara, Jum’at (01/10/2021)

Riswan selaku ketua umum HMI komisariat Bintang Arasy mengatakan bahwa berbicara perihal pendidikan di masa pandemi artinya berbicara sistem,sementara sistem yang kemudian diterapkan oleh pemerintah secara umum itu mengalami kemandekan aksiologi, kenapa seperti itu karena ketidak efesiensi sistem, sehingga mempengaruhi proses belajar mengajar di dunia pendidikan yang mengakibatkan kegagalan dalam sistem pendidikan di masa pandemi ini.

D. Abd Azis Muslimin dalam sub pembahasan “sosial kultural masyarakat dalam pendidikan memberikan gambaran perihal sistem pendidikan yang diluar negeri kemudian mengkorelasikan dgn sistem yang ada di Indonesia. yang dimn sistem diluar negeri tidak mencampur adukkan antara sistem agama dan sistem negara pada umumnya,dalam artian simbol2 agama itu tdk boleh di bawa masuk ke rana sekolah umum.

Drs Dr. Rusli Malli M,Ag dengan sub pembahasan, “Geopolitik pendidikan islam” yang dimana menjelaskan perihal keterkaitan antara geopolitik dengan pendidikan islam.

Drs, Muttakallim M,Pd dengan sub tema”kebijakan struktur dalam pendidikan islam. yang kemudian membahas perihal kebijakan/aturan yang dipakai dalam pendidikan islam.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here