SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke-76, Kodim 1426/Takalar mengadakan acara ramah tamah dan syukuran sederhana di Makodim 1426/Takalar Provinsi Sulawesi selatan, Rabu (06/10/2021).

Dandim 1426/Tkl Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) menyampaikan dalam sambutannya bahwa selain memiliki tugas sebagai alat pertahanan Negara, TNI juga melaksanakan tugas dalam rangka Operasi Militer Selain Perang.

Tema peringatan HUT ke-76 TNI pada tahun 2021 adalah “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”. Ini merupakan momentum untuk kita bersama bahwa kemenangan kita melawan pandemi dan menjaga kedaulatan NKRI dapat tercapai jika kita semua, elemen anak bangsa bersatu dan bersama-sama berjuang tidak sendiri-sendiri agar tujuan tercapai yaitu kebaikan untuk NKRI, Ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Catur menyampaikan dalam situasi Covid-19 ini, kita semua harus bersinergi, kita harus manunggal dengan seluruh komponen masyarakat yang ada dari mulai Pemerintah Daerah, Polri, Tokoh-Tokoh Agama, Masyarakat Tokoh Adat dan Komunitas-Komunitas baik akademisi termasuk juga media,” imbuhnya.

Semoga ke depannya Kodim 1426/Takalar dapat semakin sempurna, menjadi pengayom, pelindung dalam rangka mengawal dan menjaga NKRI khususnya dalam membantu Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt.,MM menyampaikan dalam sambutannya dirgahayu TNI ke 76 semoga semakin jaya selalu.

Dalam peringatan HUT TNI ke -76 ini, Pemda Takalar memberikan hadiah kepada Kodim 1426/Takalar dengan memberikan perbaikan jalanan di Makodim 1426/Takalar serta rehab bangunan yg sudah dianggarkan dalam APBD, semoga ini menjadi hadiah yang bermanfaat bagi Kodim 1426/Takalar. Ujarnya

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Takalar mengatakan “Saya mengajak kepada kita semua dalam peringatan HUT TNI ke-76, mari kita tingkatkan terus kekompakkan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk menjamin Kabupaten Takalar tetap aman, kondusif dan damai,”

Kegiatan yang dihadiri oleh forkopimda Kab. Takalar, Kepala BUMN Kab. Takalar serta tokoh masyarakat terlebih dahulu dilaksanakan pelepasan pembagian bantuan sembako yang dilepas oleh Bupati Takalar didampingi oleh Dandim 1426/Takalar beserta Forkopimda Kab. Takalar. Bantuan tersebut langsung diserahkan langsung oleh Babinsa Kodim 1426/Takalar bersama Bhabinkamtibmas Polres Takalar.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/Agen Saripudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here