SPIONASE-NEWS.COM,- LUWU UTARA – Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi selatan melaksanakan kunjungan ke titik-titik bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara pada hari Jum’at tanggal 08 Januari 2021.

Kunjungan ini dilaksanakan merupakan respon atas masih banyaknya persoalan-persoalan pasca banjir bandang yang terjadi di kabupaten Luwu Utara termasuk luapan banjir yang masih terus menerjang akhir-akhir ini, Sabtu (09/01/2021).

Ismail Bachtiar bersama H. Andi syafiuddin Patahuddin menyampaikan bahwa Pemda Luwu Utara dan Pemprov Sulsel harus segera memberikan solusi penanganan darurat sehingga luapan-luapan banjir tidak terjadi terus menerus di Kabupaten Luwu Utara.

Ismail Bachtiar juga tidak menyangka kalau proses penangangan pasca banjir bandang di Luwu Utara belum maksimal penanganannya, dan masih banyaknya persoalan-persoalan di lapangan termasuk banjir yang terjadi hampir setiap turun hujan.

“Pak Syafiuddin selalu report di GB Fraksi terkait kondisi Luwu Utara, Ekspetasi saya tidak seburuk ini. Ternyata fakta di lapangan memang sepertinya penanganan banjir ini harus lebih massive dan intensif lagi, ” ujar Ismail Bachtiar.

Tak hanya itu H. Andi Syaifuddin Patahuddin yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PKS juga menyampaikan kalau kerja ini harus di pikirkan bersama-sama.

“Proses penanganan ini harus kita pikirkan sama-sama, solusi apa yang bisa segera kita laksanakan, paling tidak banjir musiman ini sudah tidak terjadi lagi di Kabupaten Luwu Utara”, Ucap Andi Syafiuddin.

Fraksi PKS di DPRD Sulsel juga berkomitmen untuk mendorong percepatan penanganan pasca banjir bandang agar ada solusi terbaik buat masyarakat Luwu Utara.

Laporan : Agen Fikri/Agen 008 Bagas PM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here