SPIONASE-NEWS.COM, – PINRANG – Jajaran Polres Pinrang kembali menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudarno, Kecamatan Watang Sawitto tepat depan Pertani, Jumat (24/1/2020) malam.

Operasi Cipkon ini dilakukan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek dengan sasaran pelanggaran lalu lintas, curanmor, curat, curas, senpi/hendak ilegal, sajam, miras, narkoba dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Operasi Cipkon dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pinrang, AKP Marthen Simon Raga didampingi Kasat Sabhara, Kasi Propam dan melibatkan 32 Personel Polres Pinrang yang terdiri dari gabungan Fungsi Lalulintas, Sabhara, Reskrim, Intelkam dan Satuan Narkoba.

Sebelum pelaksanaan operasi terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan oleh Kabag Ops Polres Pinrang terhadap personel yang terlibat dalam surat perintah Operasi Cipkon.

Kabag Ops Polres Pinrang, AKP Marthen Simon Raga menjelaskan, Cipkon tersebut merupakan langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Imlek yang bertepatan pada Sabtu (25/1/2020) ini.

“Cipkon seperti ini rutin kami lakukan tetapi menjelang Imlek ini kita tingkatkan untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Seperti aksi tindak kejahatan.” ucapnya menjelaskan.

Dalam pantauan Media Online Nasional spionase-news.com, hasil pelaksanaan Operasi Cipkon tersebut tetap dilakukan meskipun hujan mengguyur lokasi pelaksaan dan berakhir Sabtu (25/1/2020) pukul 21.30 wita.

Laporan : Agen 095 Asri
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =