SPIONASE-NEWS.COM,- PASAMAN SUMBAR – Pelepasan dengan penuh keharuan, Kapolres AKBP Hasanuddin S.Ag dan penerimaan Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE. Kegiatan digelar di halaman Mapolres, Jumat pagi, (20/9/2019).

AKBP Hendri Yahya SE, Kapolres Pasaman yang baru, disambut dengan Punokawan, pengalungan bunga serta pedang pora.

Seluruh Kapolsek jajaran Polres Pasaman dan anggota menyambut kedatangan AKBP Hendri Yahya SE, di pintu masuk Mapolres Pasaman.

Usai penyambutan Kapolres yang baru, sore harinya dilanjutkan dengan pelepasan Mantan Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag, digelar dengan penggalungan bunga oleh Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE.

Tradisi Pedang Pora dengan diiringi musik pelepasan membuat suasana begitu terharu tampak menyelimuti halaman Polres Pasaman saat AKBP Hasanuddin S.Ag bersama istrinya menyalamai satu demi satu personil kepolisian Polres Pasaman.

Dalam pelepasan tersebut terlihat jelas mata berkaca-kaca dari jajaran Polres Pasaman dari petinggi Polres Pasaman, Personil dan ASN Polres Pasaman serta yang hadir saat pelepasan mantan Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin SAg yang dikenal sosok yang Familiar baik pada anggota maupun masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Hasanuddin S.Ag mengatakan selaku pejabat lama dirinya mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Pasaman yang telah mendukung dan bekerja keras untuk membantu dengan ikhlas dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Pasaman itu.

Pada kesempatan itu, AKBP Hasanuddin S.Ag juga meminta maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama menjabat sebagai Kapolres Pasaman selama 1 tahun 9 Bulan, 15 hari baik dalam tutur-kata, perbuatan ataupun sikap.

“Kita adalah keluarga besar, Mari kita Jaga solidaritas internal dan tetap jaga silaturrahmi karena dengan bersilaturahmi bisa menambah rejeki,” ucap AKBP Hasanuddin S.Ag, sambil berharap.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Hendri Yahya SE, dalam kata sambutanya mengatakan, sebagai Kapolres Pasaman yang baru, dirinya merasa suatu nikmat dari Allah SWT memperoleh amanah menjabat sebagai Kapolres Pasaman. Sebelumnya, AKBP Hendri Yahya Kapolres Mentawai.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta dukungan kepada seluruh anggota Polres Pasaman untuk membantunya dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah Polres Pasaman ini.

“Program yang telah dicanangkan oleh Kapolres lama akan kita lanjutkan dan kita harus tetap menjaga silaturrahmi. Walaupun ada mutasi, silaturahmi harus tetap terjaga dengan baik. Harapan kami, jangan sampai karena mutasi, silaturrahmi kita terputus,” kata AKBP Hendri Yahya SE.

Laporan : Agen 074 Ris (Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − three =