SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pukul 08.45 Wita tanggal 17 Agustus 2018, berlangsung di lapangan sepak bola Baraka di Kecamatan Baraka kabupaten Enrekang.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh unsur muspida, PNS, Kepala Desa, para vetran mantan pejuang se Kecamatan Baraka, selanjutnya para siswa dari tingkat SD – SMU yang berada di kota kecamatan.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih yang di kawal oleh pasukan paskibraka yang terdiri dari barisan 17, barisan 8 dan barisan 45 berlangsung dengan meriah dan penuh semangat.

Demikian pula sambutan Camat Baraka M. Zulkarnain Kara, AP., M.Si selaku pembina upacara mengatakan bahwa, Setelah kita selesai melaksanakan pilkada yang serentak dan telah berjalan lancar, kita mengahiri perbedaan politik untuk persatuan, kemajuan ekonomi harus di genjot dengan baik, sebagai salah satu lumbung pangan indonesia harus tetap kita tingkatkan, dan ucapan terimakasih atas partisipadi dari segala pihak, masyarakat, pemerintah, TNI, dan POLRI dengan segala kegiatan ini.
Acara peringatan 17 agustus di lanjutkan pukul 13.00 setelah ba’da jumat yakni lomba gerak jalan indah yang di ikuti oleh 76 tim peserta yang terdiri dari tingkat SMU sederajat, Organisasi SMU instansi dan remaja se Kecamatan Baraka.

Kegiatan gerak jalan indah mulai tanggal 15-17 agustus 2018 mulai dari tingkat TK, SD, SLTP, SLTA, Organisasi yang langsung di ambil alih kepanitiannya oleh Karang Taruna Kecamatan Baraka dengan Ketua Sulfian,S.Pd berjalan dengan lancar.
Setelah selesai lomba gerak jalan tersebut di lanjutkan dengan acara penurunan bendera pada pukul 17.30 – 18.10 wita, dengan peserta di wajibkan seluruh barisan yang ikut dalam perlombaan gerak jalan indah.

Laporan ; Agen Umar / Mansyar

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 11 =