SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Kodim 1426/Takalar kembali menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 karena mencermati tingginya animo masyarakat untuk ikut divaksin. Bahkan, hingga hari ini, Minggu (18/07/2021) Siang, warga yang berminat ikut vaksinasi masih memenuhi antrian.

‚ÄúDengan antusiasme masyarakat yang kian tinggi, saya menugaskan tim vaksinator baik itu dari Polkes Kodim 1426/Takalar maupun dari Tim dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar agar tetap terus melanjutkan pelayanan vaksinasi. Tercatat sudah 4 wilayah yang kami datangi untuk pelayanan vaksinasi yakni Wilayah Koramil 426-01/Polut, Koramil 1426-04/Galesong, Koramil 1426-05/Marbo dan hari ini di wilayah Koramil 1426-06/Mapsu tepatnya di Kantor Desa Paddinging Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar.” Tutur Dandim 1426/Takalar.

Masyarakat harus tahu bahwa Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau zat yang dihasilkannya telah diolah sedemikian rupa sehingga aman, yang apabila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit.

Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Selama belum ada obat khusus untuk COVID-19, maka vaksinasi COVID-19 adalah langkah yang paling aman untuk sekarang ini serta harus tetap mematuhi perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) agar kita terhindar dari virus Covid-19.

Dandim 1426/Takalar menghimbau kepada masyarakat wilayah kecamatan Sanrobone dan sekitarnya dapat mendatangi lokasi vaksinasi Koramil 1426-06/Mapsu. Vaksin yang diberikan aman, gratis dan menyehatkan buat kita semua. Tutupnya disampaikan Dandim 1426/Takalar”

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/Agen Jalil Brontak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here