SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Khalil Gibran, Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) ditetapkan sebagai formature terpilih dalam Musyawarah Koordinator Komisariat (Muskorkom) V UNM, Selasa (11/3/2020).

Kegiatan yang berlangsung mulai Selasa malam hingga Rabu pagi tersebut menghadirkan tiga nama kandidat yang terdiri dari: Khalil Gibran dari Komisariat Bahasa dan Sastra UNM, Ahmad Murajid dari Komisariat Ekonomi UNM, dan Muh. Taufik dari Komisariat Teknik UNM.Sebelumnya, ketiga calon tersebut diberi kesempatan untuk berembuk dan melakukan sistem mufakat namun tidak menemukan titik temu sehingga pemilihan dilakukan melalui sistem voting.

Namun, salah seorang Kandidat yakni Muh. Taufik dari Komisariat Teknik UNM memutuskan untuk melebur dikarenakan suatu hal.

Atas keputusan tersebut, menyisahkan dua kandidat yakni Khalil Gibran dan Ahmad Murajid yang akan melanjutkan proses pemilihan menggunakan sistem voting.

Sebanyak dua puluh empat peserta aktif, Khalil Gibran memperoleh suara tertinggi dengan perolehan tujuh belas suara, dan disusul oleh Ahmad Murajid dengan perolehan tujuh suara.

Formature terpilih, Khalil Gibran, mengatakan bahwa dalam ajang pemilihan ini bukan berarti pihaknya bermusuhan dengan pihak kandidat lainnya.”Dalam ajang ini, bukan berarti kita ini bermusuhan, nanti juga di luar forum kita ini tetap saudara.

Ini juga sebenarnya sudah tugas saya nantinya untuk merangkul teman-teman komisariat se-UNM,” karena pada dasarnya HMI adalah Rumah Kita semua, katanya.

Lebih lanjut, beliau juga mengharapkan kepada setiap Komisariat agar tetap bersinergi untuk kemajuan Koordinator Komisariat (Korkom) UNM dalam setiap pengawalan-pengawalan ke depannya.

“Saya pikir Korkom kedepannya, dapat menjadi payung kepada seluruh komisariat yang ada di di Universitas Negeri Makassar, saya juga berharap banyak kepada seluruh komisariat agar dapat bersinergi membangun Korkom yang modern serta pro aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah dan birokrasi.

Terima kasih, ini kemenangan kita semua,” harapnya.

Laporan : Agen 056 Muh. Parhanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =