SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Vaksinasi untuk pelajar kembali dilakukan, Pelajar berumur 12 sampai 17 tahun menerima vaksinasi di pelataran SMAN 4 Takalar, Rabu (29/9/2021).

Vaksin yang diberikan kepada pelajar yakni vaksin jenis sinovac. Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dibuka untuk masyarakat yang belum menerima vaksin ataupun untuk melakukan vaksin dosis kedua.

Dandim 1426/Tkl Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi tidak henti-hentinya dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tercipta kekebalam kelompok, khususnya dikalangan dunia pendidikan dilaksanakan sesuai program pemerintah untuk memudahkan proses belajar para santri dan pelajar.

Danramil 1426-03/Galut Letda Inf Syarifuddin menjelaskan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan untuk pelajar ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Sedangkan untuk petugas vaksinator, dilakukan dari tim vaksinator Polkes 14.10.06/Takalar Kodim 1426/Takalar

“Kami akan terus melaksanakan koordinasi baik itu di sekolah maupun pemerintah agar dapat dilaksakan vaksinasi sehingga semua masyarakat dapat mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi ini bukan paksaan, akan tetapi demi memutus penyebaran Covid-19 maka pemerintah mewajibkan agar seluruh masyarakat melakukan vaksinasi sehingga kita dapat terbebas dari virus tersebut,” jelas Danramil.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here