SPIONASE-NEWS.COM,- SINJAI – Bertempat di Desa Passimarannu Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai berlangsung kegiatan Penyaluran Bantuan secara simbolis BLT-DD tahap I dari Pemerintah Pusat, Jumat (8/5/2020).

Dalam kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD tahap I tersebut di hadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP, M.Sp, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si, Letkol Inf.Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr(Han) (Dandim 1424/Sinjai), Kajari Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Para Kepala OPD Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Timur A.Amir,S.Sos, Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai AKP Syukur.R,S.Pd dan Kepala Desa Pasimarannu A.Kurniati,S.Ip.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si menyerahkan bantuan BLT-DD Kepada 2 Kepala keluarga dan di lanjutkan oleh Kapolsek Sinjai Timur Polsek Sinjai Timur AKP Syukur,S.Pd kepada warga terdampak Covid-19 di Dusun marana dan Dusun Sapuberu Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM mengatakan bahwa penyaluran BLT dana desa bulan pertama di Desa Pasimarannu dalam rangka pengamanan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial ditengah mewabahnya virus corona.

“Mudah-mudahan masyarakat yang mendapat bantuan bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari selama tiga bulan, karena memang banyak dari masyarakat kita sudah tidak bekerja lagi”, pungkasnya usai menyalurkan langsung bantuan itu.

Adapun penyerahan bantuan BLT-DD Tahap I ini yang di salurkan oleh Forkopimda secara simbolis sebanyak 36 paket kepada 36 Kepala keluarga (KK) dari 164 jumlah Kepala Keluarga secara keseluruhan di Desa Pasimarannu dan setiap paket sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Pelakasana Tugas Kepala Desa Pasimarannu Kurnia mengatakan, data penerima BLT ini berdasarkan hasil musyawarah desa bersama tokoh masyarakat dan BPD, telah disepakati penyaluran BLT dana desa kepada 164 Kepala Keluarga.

Disela kegiatan, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, SIK, M.Si mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai Tahap Pertama yang diserahkan ini bersumber dari Dana Desa yang menyasar masyarakat terdampak Covid-19 dan semoga dapat membatu meringankan beban masyarakat kita, ungkapnya.

Laporan : Agen A.Ancha/A.Acho

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + twenty =