SPIONASE-NEWS.COM,- ATAMBUA – Aksi Heroik diperagakan seorang bocah laki-laki di upacara kemerdekaan yang mendebarkan di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Jum’at (17/8-2018).

Tali pengerek bendera terlepas dan tersangkut di puncak tiang saat bendera hendak dikibarkan.

Melihat keadaan itu, seorang anak SMP peserta upacara, tanpa disuruh dengan cekatan memanjat tiang bendera, sambil meraih ujung tali dan membawanya kembali ke bawah.

Demi berkibarnya Sang Saka Merah Putih, seorang anak mempertaruhkan nyawa dan keselamatannya, memanjat tiang yang tinggi tanpa pengaman.

Orang-orang yang melihat adegan ini bahkan tak tahu siapa namanya anak tersebut. Tapi dia sungguh mencintai Merah Putih, mencintai Indonesia, NKRI Harga Mati, katanya, tanpa mau menyebutkan namanya ke beberapa awak media yang meliput acara tersebut.

Para pejabat yang hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 73 selesai adegan yang mendebarkan bagi siapa saja, membuat penonton Dag Dig Dug yang hadir menonton ‘Aksi Heroik Anak SMP’ itu.

Selesai upacara masyarakat mengelu-elukan seorang pemberani sang Patriot sejati, seorang anak yang menyelamatkan muka dan harga diri pemimpin dan paskibraka yang hanya tertegun dan tanpa bisa berkata-kata dengan kalimat ” Terima Kasih ya Nak…..!!! Dimana Video ini menjadi Viral di Media Sosial.

(Video milik Ika Silalahi, di Pos Lintas Batas Timor Leste)

Laporan & Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − one =