SPIONASE-NEWS.COM, – ENREKANG – Lurah Galonta Baru, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang Ilham Arfah, S.STP mengawali masa jabatannya dengan membuka kegiatan Pra Musrenbang yang dilaksanakan pada pukul 10.00 wita di Kantor Kelurahan Galonta Kabupaten Enrekang Provinsi Sulsel, Rabu (29/1/2020).

Lurah yang baru dilantik pada 21 Januari 2020 baru-baru ini, memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai momen tatap muka dengan seluruh perangkat kelurahan Galonta.

Hadir dalam Pra Musrenbang Kelurahan tersebut Babinsa Sertu Andri anggota Koramil Enrekang dan Babinmas Briptu Budi Nugraha Anggota Polsek Enrekang, serta para kepala lingkungan dan tokoh masyarakat.

Ilham Arfah S.STP, dalam sambutannya mengajak para kepala lingkungan dan tokoh masyarakat setempat untuk bersinergi, bekerja sama membangun kelurahan Galonta.

“Marilah kita bekerja sama bahu-membahu, membangun daerah kita dan apa yang perlu kita bangun, dibenahi, ditingkatkan dan pokok-pokok permasalahan yang ada di daerah kita,” demikian ajak Ilham Arfah.

Setelah sambutan Lurah Ilham Arfah, dilanjutkan dengan musyawarah. Dari hasil Musyawara para kepala lingkungan dan tokoh masyarakat menyampaikan sejumlah persoalan yang perlu dibenahi dan ditingkatkan, di antaranya drainase, pengecoran jalan lingkar, jalan tani, jalan setapak, rekrut pemuda mandiri yang berpenghasilan di bidang perikanan, peternakan,dan usaha lain, pria dan wanita.

Ilham Arfah berjanji akan berupaya untuk membangun kembali Kelurahan Galonta, terutama membangun kembali organisasi Karang taruna, kegiatan olah raga, membentuk kelompok yang produktif, membenahi pos ronda untuk dijadikan pos pengaduan untuk berbagai permasalahan, seperti baru-baru ini bencana banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Galonta.

“Kita juga adakan bersih-bersih di setiap lingkungan dimana akan diatur jadwalnya nanti,” tambah Lurah Ilham.

Di akhir acara, Lurah Ilham berjanji akan melanjutkan pekerjaan lurah sebelumnya, dalam menuntaskan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Galontan dan Puserren, sesuai arahan Bupati Enrekang, H. Muslim Bando.

Pembangunan jembatan tersebut dimaksudkan untuk mempermudah evakuasi, dimana beberapa hari yang lalu perumahan Kukku dilanda musibah banjir yang membuat masyarakat terisolir.

Laporan : Agen M. Syafar Sakarong
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 6 =