SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Pemerintah kelurahan Bontokadatto sosialisai cara pencegahan Covid-19, seperti yang telah di programkan Bupati Takalar, sekaligus peyerahan tempat pencuci tangan (westapel) di setiap mesjid dan masyarakat sesuai protokol kesehatan.

Kabupaten Takalar Sulawesi selatan dalam rangka meningkatkan protokol covid-19 kesehatan di setiap mesjid di kelurahan Bontokadatto polongbangken Selatan Kabupaten Takalar pada hari Kamis (3/09/2020).

Adapun salah satu cara yang di antisipasi oleh pemerintah kepala kelurahan Bontokaddatto Mahmud yaitu dengan adanya pembagian tempat pencuci tangan (westafel) yang di sediakan oleh pemerintah kelurahan agar kiranya dapat tercegah dan terhindar dari Corona, dan mengajak masyarakat untuk dapat hidup sehat, tidak ada namanya covid-19 di wilayahnya, kita di bantu oleh Binmas dan seluruh staf dan sekretaris kelurahan, Jelas Lurah yang masih muda ini.

Program yang dilaksanakan ini dapat membantu warga dengan dibagikannya tempat cuci tangan baik di mesjid masing-masing maupun di tempat umum, pembagian ini di dalam satu dusun satu tempat cuci tangan, ada sekitar 20 buah yang telah di bagikan oleh kepala kelurahan di setiap mesjid, ungkapnya.

Setelah oleh pemerintah kelurahan katanya masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan yang di bagikan (TPT) supaya bisa di jaga dengan baik jangan sampai di kasih rusak itu tempat pencuci tangan yang ada di setiap mesjid.

Setiap ketua pengurus mesjid yang ada di kelurahan tersebut merasa sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan tempat cuci tangan yang di bagikan oleh pemerintah setempat untuk setiap orang yang masuk di mesjid harus pakai sabun dan pakai masker untuk menghindari namanya Covid-19 yang telah berlangsung setahun ini kita harus berdoa supanya cepat menghilang dari daerah kita, jelas Lurah Bontokadatto.

Laporan : Agen Abd. Gaffar/Agen Akbar/Agen 028 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − two =