SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Panit 2 Opsnal Reskrim Polsek Wajo Iptu Hamka SH, mengamankan 1 orang pelaku pencurian dengan Pemberatan (Curat) di Jalan. Kh.Muh Hasyim Kecamatan. Wajo. Makassar, Kamis (14/02/2019).

Saat korban sementara berdiri dipinggir Jalan Hos Cokroaminoto Makassar (Depan Show room H. Kalla) sedang menunggu mobil angkot ( Pete-pete ), Tiba-tiba seorang laki-laki mendekati korban dan langsung merampas tas korban yang berisi, 1 HP Xiomi Redmi 6A Warna Gold dan 1 HP Nokia X2 Warna Hitam.

Laporan Korban Hj. Suriati, Elbita (43) Tahun di Jl Lembeh Makassar di tindak lanjuti oleh Penyidik Polsek Wajo dengan nomor : LP 15/ II / 2019 / Sek Wajo Tangal 13 februari 2019.

Setelah dilakukan penyelidikan dan mendapat informasi tentang ciri-ciri pelaku pencurian dan Jambret tersebut berdasarkan keterangan dari korban.

Pelaku diduga sering berkeliaran di sekitar Makassar Mall, dan tak lama kemudian tersangka Yusdar yang diduga menjambret melintas disekitar jalan KH. M. Hasyim.

IPTU Hamka langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Yusdar, dari hasil keterangan pelaku menjelaskan bahwa benar telah melakukan pencurian tersebut dan adapun HP hasil curian telah dijual, HP Redmi 6A dijual kepada Fian seharga Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) dan HP Nokia X2 dijual kepada salah seorang tukang bentor yang mangkal disekitar jalan Sultan Alauddin seharga Rp. 70.000.(Tujuh Puluh Ribu Rupiah).

Tersangka Yusdar adalah residivis yang telah menjalani proses hukum sebanyak 2 kali dan masing-masing di vonis 1 Tahun Penjara di Lapas Makassar.” tutup IPTU. Hamka, SH

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here