SPIONASE-NEWS.COM,- MAKALE – SMK Negeri 1 Makale Tana Toraja berhasil kembali menunjukan keperkasaannya dengan meraih prestasi di bidang olahraga tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang selanjutnya akan mewakili Provinsi Sulsel ke Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta .

Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang di wakili oleh Fransisxus Ranteallo, Siswa SMK Negeri 1 Tana Toraja ke Tingkat Nasional ini, akan mengikuti 5 Panca lomba yakni Lonba Lari 100 dan 800 Meter , Lompat Jauh, Lempar Lembing dan Tolak Peluru.

Kepala UPT SMK Negeri 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi, S. Pd saat ditemui diruang kerjanya Senin (20/8) membenarkan siswanya berhasil membawa pulang dua medali sekaligus, medalu Emas dan Perunggu, dalam Ajang O2SN yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi SulSel.

“Fransiskus Ranteallo, siswa kelas XI jurusan TKR E meraih medali Emas di Cabang Atletik Putra sedangkan medali Perunggu diraih oleh Jeny Jemet siswi kelas XII jurusan TKJ A di cabang atletik Putri. ” Ujarnya

Kata Sofyan Linggi, Saya sangat bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anakku yang telah maksimal dalam berjuang membawa nama baik sekolah dan mengharumkan nama kabupaten Tana Toraja di Tingkat Provinsi Se-Sulsel.

“Kita akan kembali ke Tana Toraja dan berlatih semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri menuju O2SN tingkat Nasional yang akan dihelat di Yogyakarta sebagai wakil dari Provinsi Sulawesi Selatan.” Ungkapnya.

Lanjut Sofyan menuturkan , kedepan ajang seperti ini akan tetap menjadi agenda rutin yang semoga tetap dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Salam olahraga,” Harapnya.

Sandi yang didampingi oleh WKS Kurikulum Drs. Baharuddin menambahkan bahwa ajang O2SN digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit yang mumpuni di bidang olahraga, serta menyalurkan bakat dan minat siswa, Selain itu juga guna menumbuhkan semangat sportivitas dikalangan siswa dan siswi di Tana Toraja.

Pelaksanaan O2SN berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 9 hingga 12 Agustus 2018 yang ditutup oleh Kabid PSMK sekaligus pengumuman pemenang dan juaranya.

Kegiatan ini melibatkan semua sekolah SMK dari seluruh Kabupaten / Kota yang da di 24 daerah diSulawesi Selatan.

Laporan : Agen Saldi (Trj).

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 19 =