SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muslimin Maharang, membuka secara resmi Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantaeng Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Bantaeng tentang Penyelenggaraan Kepramukaan, di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (30/12/2023).

Dalam kesempatan itu, disampaikannya bahwa agenda ini sangat penting dalam rangka melakukan evaluasi terhadap tugas-tugas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bantaeng serta guna menyusun rencana program kerja tahun 2024.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bantaeng, DR. Ilham Azikin yang turut hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas kepramukaan tentunya tidaklah mudah, karena memiliki peran untuk menciptakan anak-anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia serta memiliki kepribadian yang jujur dan disiplin. “Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar sesuai yang kita harapkan dan dapat memberikan kebaikan serta kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten Bantaeng”, ujarnya.

Kegiatan dirangkaikan pula dengan Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Bantaeng, Pa’jukukang dan Sinoa. Serta penyerahan penghargaan kepada OPD kolaboratif, antara lain Perumda Air Minum Tirta Eremerasa, Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Bantaeng, serta Inspektorat Daerah Kab. Bantaeng.

Penghargaan kepada Purna Pramuka atas pengabdian atas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bantaeng, antara lain H. Abd. Karim Raja, Hj. St. Zuhriah, dan Hj. Muliati Burhan. Sementara penghargaan Saka tergiat diberikan kepada Satuan Karya Pariwisata dan Satuan Karya Bhayangkara, juga penghargaan khusus kepada DPRD Kabupaten dan legislator DPRD Kab. Bantaeng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang juga selaku anggota Mabicab, para, serta para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bantaeng.

Laporan : Agen 022 Suarni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here