SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Bhabinkamtibmas Polsek Amali Polres Bone laksanakan kegiatan Door to Door System atau lebih dikenal dengan istilah DDS.

Kegiataan DDS sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personel Bhabinkamtibmas dari rumah ke rumah yang lain, dan hal ini dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas selaku Pembina Desa.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Amali Briptu Andi Parakkasi yang tertangkap kamera melaksanakan DDS di Dusun Bila Desa Bila Kecamatan Amali, Kamis (06/08/2020)

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Melalui kegiatan DDS, kami mensosialisasikan Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) antara lain penggunaan masker, jaga jarak, olahraga dan rajin cuci tangan pakai sabun”, Jelas pak Bhabin

“Kegiatan DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat, sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya”, tambahnya

Ditempat yang terpisah Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya Kamtibmas kondusif.

“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Terang”, Kapolsek Amali

Laporan : Agen 101 Firman/Agen Jmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 8 =