SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Pelaksanaan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK ) tingkat SMP dan MTS Sekabupaten Jeneponto dilaksanakan pada hari ini Selasa, (30/03/2021) di SMP Negeri 4 Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini bertemakan “Bimbingan Konseling, Merdeka dan covid 19 dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan kinerja bagi guru BK Profesional dalam menghadapi pandemi”, Selasa (30/03/2021).

Acara ini dihadiri oleh para guru BK dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto.

Kabid Pendidikan SMP Hj. Syahru Rahmadani ST., M.Pd dari dinas Pendidikan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemberian pendekatan yang lebih dalam penanganan masalah siswa baik dari segi potensi belajar bakat dan minat dalam perkembangan peserta didik di sekolah
diharapkan bisa membangun semangat diri pada siswa dalam belajar dengan pembelajaran klasikal melalui bimbingan konseling, Tuturnya.

Tri Susantri S.Pd.M.Pd. salah seorang peserta dalam kegiatan ini yang juga adalah Guru BK dari SMP Negeri 7 Tamalatea menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dan bisa hadir mengikuti acara ini dan berharap agar apa yang didapatkan dalam musyawarah bimbingan guru BK ini nantinya bisa diimplementasikan pada kegiatan Bimbingan Konseling siswa disekolahnya, Ungkapnya.

Laporan : Agen Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here