SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Perwira Seksi Intelijen Kodim 1426/Takalar Kapten Inf Syamsir Anwar, S.I.P memimpin pengecekan Hp (Hand phone) dadakan usai upacara bendera yang dimiliki seluruh personel di lapangan apel Makodim 1426/Takalar, Jum’at (17/9/2021).

Pendadakan yang dilakukan oleh Pasi Intel ini tidak diketahui sehingga tidak satupun yang dapat menghindar dan lolos dari pemeriksaan.

Menurut Kapten Syamsir, kegiatan pendadakan pemeriksaan Hp yang dilakukan pada pagi ini bertujuan untuk mencegah sejak dini dan antisipasi berbagai tindak pelanggaran prajurit Kodim 1426/Takalar.

Kita harus mengantisipasi bisa saja awal suatu tindak pelanggaran diawali oleh alat komunikasi yang mungkin kejadian awalnya hanya iseng akan tetapi keenakan hingga berlanjut kepada hal negatif dan akhirnya berlanjut hubungan terlarang (selingkuh).

Bahkan dengan perkembangan teknologi saat ini, ada juga kemungkinan perjudian secara online ataupun jual beli barang-barang terlarang lewat Hp. “Dengan pemeriksaan dadakan seperti ini kita dapat mengantisipasi segala tindakan melawan hukum dilakukan oleh prajurit Kodim 1426/Takalar”. tegasnya

Lebih lanjut Kapten Syamsir mengatakan hingga akhir pemeriksaan sementara belum ditemukan adanya tindakan negatif yang dilakukan oleh anggota Kodim 1426/Takalar, namun pendadakan seperti ini akan terus dilakukan kapan saja untuk menjaga disiplin dan tertib hukum agar dapat optimal dalam melaksanakan tugas pokok.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/ Agen Sarifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here