SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar bantu bencana alam gempa Mamuju dan Majene di Provinsi Sulawesi Barat bantuan ini inisiatif dan tercipta adanya sumbangan dan bantuan dari mulai tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang ada di kota Makassar, Jum’at (22/01/2021).

Drs. Andi Irwan Bangsawan, Plt Kadis Pendidikan dan Kadis Tenaga Kerja Pemkot Makassar

Plt Disdik Kota Makassar Drs. Andi Irwan Bangsawan, M.Si mengatakan rencananya besok Sabtu (23/01/2021) dimulai pengiriman sebanyak 10 Truk dan di kawal 6 mobil Pribadi dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jelasnya.

Bantuan tersebut sudah terkumpul dari bermacam-macam sumbangan, ada sembako seperti Indomie, popok bayi, sabun mandi, pakaian anak anak dan pakaian dewasa dan segala macam keperluan bagi yang terdampak Gempa Sulbar

Kabid GTK Pantja Nur Wahidin. M.Pd. sebagai Kordinator menambahkan ada beberapa titik sekolah sebagai penampungan yang ada di Kota Makassar akan di satukan besok harinya di pantai Losari sebagai titik kumpul dan titik pelepasan pengiriman, tentu bantuan ini tidak lepas dari bantuan orang tua siswa yang di prakarsai oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Lajut kata Pantja, bukan hanya sumbangan sembako yang kami dapatkan, termasuk uang tunai, tapi uang tunai ini tetap kami belikan barang yang mendesak di sana, tentu barang yang mendesak sesuai dari hasil identifikasi tim kami yakni barang yang sangat di butuhkan oleh warga terdampak bencana Sulbar, ucapnya.

Dilain tempat Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Drs. Andi Irwan Bangsawan, M. Si mengatakan, kegiatan ini adalah sumbangan dari MKKS, K3S, SD, SMP dan bersama teman-teman staf Disdik yang ada disini secara pribadi, ungkap Kadisnaker Kota Makassar ini.

Laporan : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here