SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Untuk meningkatkan Ekonomi Rakyar Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan meresmikan pembukaan pasar Tradisional di Nanggala Kabupaten Toraja Utara, Selasa (22/9/2020).

Dalam sambutannya Bupati Kalatiku mengatakan bahwa selama kami memimpin daerah ini, pasar tradisional yang kami resmikan di kabupaten Toraja Utara adalah 18 pasar tradisional (pasar rakyat) ini mengapresiasi kami kepada rakyat Toraja Utara atas pasar tradisional yang kami resmikan selama kepemimpinan kami, jelas orang nomor satu di bumi negeri di awan ini.

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi atas beroperasinya pasar tradisional yang terletak di Lembang/kelurahan Nanggala kecamatan Nanggala ini, ” ucap Bupati.

Lanjut Kalatiku, pembangunan pasar tradisional untuk meningkatkan pemasukam daerah dari sektor perdagangan yang merupakan salah satu prioritas utama yang dikembangkan oleh pemerintah daerah Toraja Utara.

Keberadaan pasar tradisional memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis bagi masyarakat daj pemerintah, khusunya peningkatan perdagangan. Sehingga diharapkan mampu memberikan nilai ekonomi yang besar dan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan untuk masyarakat dan daerah kita.

“Semoga keberadaan pasar tradisional ini kedepan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik dan lebih maju lagi, dan juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru, serta memberikan stimulus bagi pelaku usaha baru untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi. Jelas Bupati yang sangat merakyat ini.

“Pasar tradisional yang ada saat ini di kecamatan Nanggala, juga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di kecamatan Nanggala, atau Lembang/kelurahan Nanggala supaya perekonomian masyarakat dapat bertumbuh pesat pada khususnya di bidang hasil bumi yang ada di kecamatan, Lembang dan kelurahan, kita harus yakin bahwa pasar ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di kecamatan Nanggala, Ungkap Dr.Kalatiku Pemimpin yang peduli rakyatnya.

“Saya mengajak kepada semua jajaran pemerintahan dan masyarakat, mulai dari tingkat kecamatan Nanggala, Lembang dan kelurahan agar semuanya bisa dapat menjaga kebersihan yang ada di pasar ini agar bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat dan pendapatan rakyat lebih meningkat,” tutup Dr.Kalatiku Paembonan.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two − 1 =