SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Kabar baik, Pelaksanaan hari raya Idul Adha pada tanggal 20 Juli mendatang akhirnya mendapat ijin dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dihadapan media pada Senin kemarin (5/7/2021).

“Jeneponto termasuk wilayah sehat, karena status kita saat ini adalah zona kuning. Jadi yang mendapatkan izin itu seperti zona hijau, orange, dan kuning tetap diperbolehkan dengan protokol kesehatan secara ketat. Berbeda dengan Jawa dan Bali” kata Iksan mengawali.

Ia juga menyampaikan bahwa lokasi pelaksanaan Idul Adha akan dilakukan di Lapangan terbuka berdasarkan laporan Kabag Kesra.

“Tetap kita akan melakukan Idul Adha berdasarkan laporan Kabag Kesra tadi, lokasi pelaksanaan Idul Adha rencananya akan dilaksanakan di Jalan Lingkar Kabupaten Jeneponto,” sambungnya.

Kendati demikian, seluruh wilayah Kabupaten Jeneponto diperbolehkan melaksanakan Idul Adha tanpa terkecuali, berbeda dengan Pulau Jawa dan Bali.

“Kita ini kan adalah kabupaten zona sehat karena zona kuning dan hijau artinya bisa saja diperbolehkan, yang dilarang itu barangkali Jawa dan Bali,” tuturnya.

Dengan kondisi seperti ini, Iksan menutup perbincangan dan menyampaikan bahwa lebaran di Jeneponto akan tetap berjalan dengan prokes yang ketat.

“Kita akan tetap melihat situasi. Tapi dengan kondisi seperti saat ini, tentunya lebaran dong,” imbuhnya.

Laporan : Agen 041 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here