SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKAJENE KEPULAUAN – Kasus pencurian yang sejak lama sering terjadi berhasil diungkap salah seorang pedagang kaki lima di Taman Musafir Kota Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Jum’at (18/11/2022).

Kasus pencurian tabung gas yang sudah lama meresahkan para pedagang makanan yang berjualan di area Taman Musafir/Alun-alun kota Pangkep.

Lebih lanjut Rudi, barang-barang yang berhasil diambil dalam gerobak saya yakni 2 buah tabung gas 3 kg, gula pasir 3 kg, Indomie 10 Bungkus dan minyak kelapa 5 Liter serta 1 buah tabung gas di gerobak penjual lain di dekat jualannya pada Jum’at dini hari sekitar jam 03.00 Wita.

Selanjutnya pada Jum’at malamnya Rudi sipemilik gerobak langsung melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Polres Pangkep dan langsung diterima oleh piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).

Saat memberikan keterangan, Anggota SPKT yang lagi piket mengatakan memang ada laporan masuk dari salah seorang pedagang bernama Rudi Hartono dan langsung menindaklanjuti laporannya ke Unit Reskrim Polres Pangkep untuk proses pengembangan kasusnya lebih lanjut.

Setelah Rudi melaporkan kasus pencurian tersebut ke pihak kepolisian Polres Pangkep lalu menghubungi keluarganya yang bertugas di Polres Pangkep dan berhasil menjemput diduga pelaku pencurian berinisial ‘Ddg’ yang masih remaja pada hari Jum’at malam (18/11/2022) sekitar jam 22.00 Wita kemudian menginterogasi pelaku di tempat jualan Rudi.

Pada awalnya saat diinterogasi bersama anggota Polres Pangkep, terduga pelaku ‘Ddg’ tidak mau mengakui perbuatannya tetapi setelah diancam oleh anggota Polres Pangkep bahwa kalau tidak mau mengaku akan saya perlihatkan rekaman CCTVnya saat melakukan aksi dan sipelaku pun langsung mengakui perbuatannya bahwa Dialah Pelaku yang telah mengambil tabung gas 3 kg milik Pak Rudi dan barang-barang lainnya para pedagang kaki lima.

Selain itu ada pula tabung gas di beberapa gerobak jualan lainnya sebanyak total puluhan biji. Setelah diinterogasi pelaku sebanyak 2 orang lalu digelandang Polisi ke Mapolres Pangkep guna pengembangan lebih lanjut.

Salah seorang pedagang yang mewakili pedagang lainnya sangat berterima kasih kepada Pak Rudi dan Kepolisian Polres Pangkep yang telah berhasil mengungkap dan mengamankan 2 pelaku pencurian Tabung gas 3 Kg yang telah meresahkan para pedagang yang bermangkal di Taman Musafir kota Pangkep.

Kemudian sudah ada sekitar puluhan tabung gas telah dicuri pelaku dan di gerobak saya sendiri hampir tiap malam kecurian Tabung gas dan diperkirakan sudah sebulan sering terjadi serta ada juga dompet saya hilang berisi uang jutaan Rupiah.

Pedagang kaki lima di Taman Musafir Pangkep berharap agar pihak Kepolisian Polres Pangkep kiranya memberi hukuman dan efek jera kepada para pelaku agar nantinya tidak mengulangi lagi perbuatannya dan mencari komplotan pelaku lainnya bilamana masih ada.

Laporan : Agen Hamzapkp713

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here